IAIN Parepare Laksanakan SKB secara Daring

IAIN Parepare–Hari terakhir pelaksanaan SKB Penerimaan CPNS Kemenag Tahun 2019 diikuti Sebanyak 63 peserta pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, (20/09/20).
Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dilaksananakan secara daring melalui aplikasi zoom. Karena tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan yang bersifat tatap muka atau offline, melihat situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.
Sehingga untuk mengurangi resiko tertularnya covid-19, peserta SKB tersebar di beberapa titik lokasi (tilok). Pemilihan tilok ini juga berdasarkan domisili atau lokasi terdekat peserta. Agar memudahkan peserta dalam menjangkau lokasi tes.
Untuk peserta IAIN parepare sendiri, tersebar pada 14 titik lokasi. Dua tilok di provinsi Sulawesi Barat, 1 tilok di Sulawesi Tenggara, dan 11 tilok di Sulawesi selatan.
Kepala Biro AUAK, Hj Musyarrafah Amin mengatakan bahwa pelaksanaan SKB ini dilaksanakan selama enam hari sejak tanggal 14-20 September 2020 di gedung perpustakaan IAIN Parepare. Dari 63 Peserta nantinya akan diambil sebanyak 34 peserta.
Musyarrafah juga menjelaskan bahwa pelaksanaan SKB ini terdiri atas 3 bidang tes yakni tes praktik kerja yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 14-17 September, kemudian psikotes dilaksanakan tanggal 18 September dan tes wawancara dilaksanakan tanggal 19-20 September 2020.
Musyarrafah juga menjelaskan bahwa sebenarnya pelaksanaan SKB ini harusnya sudah dilaksanakan sejak Maret kemarin.
“Tetapi wabah pandemi yang melanda negeri ini sehingga pelaksanaan SKB ini baru bisa dilakukan di bulan September karena dinilai sudah memasuki New normal,” ujarnya.
Kemudian, Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, MSi., juga sempat memantau pelaksanaan SKB ini.ia berharap, SKB CPNS Kemenag ini dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kendala yang berarti hingga hari terakhir pelaksanaannya nanti, agar dapat terpilih CPNS yang benar-benar handal dan berkompeten di bidangnya, sehingga semakin memperkuat pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing sebagai ASN.\

Penulis: Aeny

Editor : Mifda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *