Ikuti Festival Pasar Induk Beras 2019, Mahasiswa IAIN Parepare Sabet Gelar Juara

Ikuti Festival Pasar Induk Beras 2019, Mahasiswa IAIN Parepare Sabet Gelar Juara

Humas IAIN Parepare— Mahasiswa IAIN Parepare kembali menunjukkan bakat dan talentanya. Melalui ajang lomba pada Festival Pasar Induk Beras se-Wilayah Ajatappareng yang berlangsung pada tanggal 19-24 Maret 2019. Mereka berhasil merebut juara dari berbagai event lomba yang diselenggarakan pihak Hilal Management sebagai event organizer. Pada festival ini, pihak event organizer menggelar beberapa lomba, diantaranya Lomba Duta Marketing, Lomba Memasak Daging Sapi, Lomba Qasidah Rebana, dan Lomba POP Song.

Babak final yang berlangsung semalam, Ahad, 24/3/2019 sekaligus menjadi ajang pengumuman dan penerimaan hadiah para juara. Dalam event ini, mahasiswa IAIN Parepare berhasil menyabet 3 gelar juara sekaligus. Pada ajang Lomba Duta Marketing Beras, Miftah berhasil merebut Juara 1 dan Muh. Restu Singgih meraih juara 3 pada ajang lomba yang sama. Kedua mahasiswa berprestasi ini tercatat sebagai mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Juara 1 dan juara 3 pada ajang Lomba Duta Marketing berhak atas hadiah uang tunai sebanyak Rp. 2.000.000,- untuk juara 1 dan Rp. 1.000.000,- bagi juara 3.

Sementara pada ajang Lomba Qasidah Rebana, para mahasiswa yang terkumpul dalam kelompok musik qasidah rebana yang bernama “Attaddib” dapat menyisihkan kontingen lainnya di Wilayah Ajatappareng dan berhasil meraih podium juara 1. Di bawah pimpinan Samhahira, grup Qasidah Rebana Attaddib ini berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- plus sertifikat juara.
Samhahira yang dihubungi via telpon selulernya tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya. “Kami senang dan bersyukur dapat meraih juara dalam event Festival Pasar Induk Beras tahun 2019 di kota Parepare.” terangnya. “Tak tanggung-tanggung, kami dapat meraih tiga juara sekaligus melalui persaingan yang sangat ketat, pada hal kami tidak melakukan persiapan yang matang.” tuturnya.

Pada waktu yang terpisah, Wakil Rekor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Saleh ketika dikonfirmasi menyampaikan suka cita atas prestasi yang dicapai mahasiswa tersebut. “Prestasi yang dicapai anak-anak kita harus diberikan penghargaan yang setinggi-tingginya. Mereka telah mengharumkan dan membawa nama besar IAIN Parepare di luar sana.” ujar Muhammad Saleh. Atas nama pimpinan dan segenap civitas IAIN Parepare mengucapkan selamat dan sukses bagi mahasiswa kita yang berprestasi.

Selaku Wakil Rektor, Muhammad Saleh berkomitmen akan senantiasa memberikan memperhatikan yang serius kepada segenap mahasiswa yang berprestasi. Kami akan berusaha memberikan fasilitas dan dukungan kepada segenap civitas kampus, khususmya mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *