Ikuti Lomba Puisi berskala Internasional, Siti Rukayah jadi Favorite Writer

Sosok Inspirasi— Di tengah pandemi Covid-19, banyak hal yang bisa dilakukan meskipun harus tetap stay at home. Salah satunya seperti yang dilakukan Siti Rukayah. Ia mencoba mengikuti lomba puisi berskala internasional yang diadakan oleh pusat lomba seni (ig @pusatlombaseni).

Dari enam ribu lebih naskah dari seluruh Indonesia, 9 naskah diantaranya dari luar negeri yakni Brunei Darussalam dan Malaysia. Siti Rukayah yang akrab disapa Sisi berhasil masuk dalam posisi 12 besar dan dinobatkan Favorite Writer.

Alumni IAIN Parepare yang diyudisium 24 Januari lalu ini mengungkapkan hikmah dibalik pandemi covid-19.
“Ini salah satu sisi positif yang saya lihat dari pandemi. Karena puisiku semua tentang pandemi,” tulisnya saat diwawancarai via whatsApp (17/05).

Sisi yang berencana melanjutkan Strata dua (S2) ini mengaku memiliki hobbi menulis dan tidak menyangka karyanya bisa masuk 20 besar diantara ribuan peserta.

“Senang sekali jadi saya bisa mengukur kemampuan saya sudah sampai di mana dan bisa buat saya berani melangkah untuk bikin karya yang lebih banyak. Dari sini saya bisa berkomitmen sama diri sendiri untuk punya buku sendiri, bisa seperti penulis-penulis terkenal yang bukunya mendunia,” jelas Sisi alumni Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

Ia juga mengungkapkan saat ini seluruh puisi yang masuk dalam 50 besar sedang dalam proses dibukukan.
“Buat semua yang lagi berada dalam kegelisahan di saat pandemi, jangan mau dibodohi sama keadaan dan ketakutan dari segala arah tapi carilah peluang seperti hal positif apa yang bisa dilakukan dalam keadaan seperti ini,” pesannya. (hyn/mif)

“Jangan sedih, meski pedih, hadapi dengan gigih. Maka kamu tidak akan tertindih.”
-Siti Rukayah-

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *