Jadi Sejarah Alumni, Fakshi Gelar Yudisium Secara Virtual


Humas IAIN Parepare– Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam menggelar yudisium keempat di bulan Juni 2020. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.30 WITA dengan menggunakan aplikasi google meet, Selasa (30/6/20).

Peserta yudisium 16 mahasiswa


Sebanyak 16 orang mahasiswa yang ikut diyudisium dari Prodi Akhwalu Sya’ siah sebanyak 5 orang dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebanyak 11 orang.
Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam Dr. Hj. Rusdaya Basri, Lc., M.Ag, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan mahasiswa meraih gelar sarjana hukum.

Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam


“Mewakili keluarga besar IAIN Parepare, khususnya Fakultas Syariah mengucapkan selamat kepada peserta yudisium walaupun dilakukan secara virtual bukan berarti mengurangi kesakralan pelaksanaan yudisium ini,” ungkap Dr. Hj. Rusdaya saat memberikan sambutan.
Rusdaya juga menambahkan pelaksanaan yudisium virtual ini merupakan takdir dari ilahi dan akan menjadi momen yang bersejarah bagi peserta yudisium mengingat di tahun-tahun sebelumnya berbeda dengan pelaksanaan yudisium kali ini.
“Ini tentunya akan menjadi sejarah tersendiri bagi alumni kita,” kata Dr. Hj. Rusdaya.
Selain itu, ada juga kesan dari peserta yudisium, Andi Fatimah salah satu peserta mengungkapkan rasa syukurnya. “Terima kasih atas semua kerja keras dari ibu dan bapak dosen atas segala cara dalam mengupayakan kelulusan kami dan telah memberikan dukungan untuk menyelesaikan study kami,” ungkap Fatimah.


Kegiatan yudisium ini dipusatkan di Fakultas Syariah yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, dan para Ketua Prodi serta Kasubbag dan Pegawai, peserta yudisium dari tempat masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *