Jumat Bersih Fokus di Rektorat “Gedung Kembar”

Jumat Bersih Fokus di Rektorat “Gedung Kembar”

Humas IAIN Parepare — Melalui surat penyampaian yang dikeluarkan Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin tentang Jumat Bersih, seluruh sivitas akademika IAIN Parepare melakukan kerja bakti hari ini, Jumat, 13/3/2020. Kerja bakti yang disebut hari Jumat Bersih ini di fokuskan di halaman kantor Rektorat Baru, yang dikenal gedung kembar.

Rektor IAIN Parepare, Ahmad S. Rustan nampak hadir bersama puluhan sivitas akademika lainnya untuk melakukan pembersihan. Orang nomor satu di kampus hijau tosca berbaur dengan yang lainnya, mengangkat sampah dan memindahkan sisa-sisa material lainnya. Tidak ada yang saling memimpin, tetapi semuanya bekerja bersama, sukarela dan kompak.

Hasilnya pun langsung kelihatan. Halaman kantor Rektorat yang tadinya kelihatan semraut, langsung bersih. Sisa-sisa material yang menumpuk di sisi-sisi bangunan disingkirkan. Rumput ilalang yang membelukar di cabut dan dibakar. Halaman itu pun, langsung berfungsi sebagai tempat parkir kendaraan bagi dosen, pegawai dan tamu yang berkunjung ke Rektorat hari itu juga.

Seperti pemberitaan sebelumnya, gedung Rektorat ini, baru saja di tempati setelah bangunan rampung pada akhir bulan Februari lalu. Diawali dengan tradisi mabbarazanji, Rektor resmi memasuki dan menempati gedung ini untuk berkantor. Selama dua pekan ini, pegawai Rektorat sibuk dengan pemindahan barang ke kantor baru ini. Terakhir, bagian akademik sudah siap menempati kantor barunya di lantai 1.

Sebagai informasi, kantor Rektorat yang terbagi atas dua gedung (gedung kembar) telah di bagi dan difungsikan berdasarkan struktur organisasi yang ada di Rektorat. Gedung kembar ini, masing-masing berlantai 3 yang dihubungkan dengan adanya jalan fly over di gedung lantai 3.

Ada pun pembagian gedung tersebut yaitu gedung sebelah kanan (nampak dari jalan poros), yaitu lantai 3 adalah kantor Rektor IAIN Parepare. Untuk lantai 2 terbagi atas kantor ULP/PPK, kantor sub bagian perencana dan kantor sub bagian kerjasama dan humas. Untuk lantai 1 ditempati oleh Kabag AKK, Kasubag Akademik, Kasubag Kemahasiswaan dan pusat pelayanan akademik dan kemahasiswaan (akademik center).

Gedung sebelah kiri, masing-masing untuk lantai 3 ditempati oleh Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3. Untuk lantai 2 ditempati oleh Kepala Biro AUAK, Kabag AUK, Kasubag Umum dan Kepegawaian, dan pusat pelayanan administrasi, umum dan kepegawaian. Sementara lantai 1 ditempati oleh Kasubag Keuangan dan BMN dan kantor layanan keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *