Jurnal Diktum Fakshi Terima Sertifikat Akreditasi SINTA

Jurnal Diktum Fakshi Terima Sertifikat Akreditasi SINTA

IAIN Parepare — IAIN Parepare melaksanakan kuliah umum untuk membuka perkuliahan semester genap tahun akademik 2019-2020 di gedung Auditorium IAIN Parepare, Kamis (27/2/2020). Dalam kuliah umum tersebut dihadiri pimpinan Institut, dosen dan mahasiswa di lingkup IAIN Parepare.

Kuliah umum semester genap diisi dengan orasi ilmiah dari Dekan FEBI Dr. Kamal Zubair dan dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan.

Kegiatan kuliah umum tersebut dirangkaikan juga dengan penyerahan secara langsung sertifikat akreditasi SINTA Kemenristekdikti yang diterima beberapa waktu lalu kepada masing-masing pengelola jurnal. Penyerahan sertifikat jurnal terakreditasi tersebut dikarenakan lima jurnal telah terakreditasi nasional termasuk jurnal Diktum Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam yang terakreditasi sinta 6.

Abd. Karim Faiz salah satu pengelola jurnal Diktum mewakili pengelola jurnal menerima sertifikat. Ia menyampaikan rasa syukur dan mengakui bahwa hal ini tidak terlepas dari arahan dari Dr. M. Ali Rusdi selaku kepala Pusat Penerbitan dan Publikasi LP2M IAIN Parepare. “Pencapaian ini juga tidak terlepas dari dorongan dari Dekan dan para Wakil Dekan Fakshi serta semangat dari tim pengelola jurnal Diktum Fakshi,” ujar Abd. Karim Faiz.

Dr. M. Ali Rusdi selaku kepala Pusat Penerbitan dan Publikasi sangat bersyukur atas pencapaian ini. Ia berharap semoga jurnal-jurnal yang belum terakreditasi bisa mencapai SINTA 3 dan yang sudah terakreditasi ini bisa naik ke level selanjutnya SINTA 2. Ia juga menyampaikan bahwa, prestasi yang kita capai hari ini adalah milik kita semua dan kerja kita bersama.

Seusai penyerahan sertifikat, Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan mengingatkan kepada civitas akademik IAIN Parepare agar memanfaatkan dengan baik jurnal-jurnal yang telah terakreditasi tersebut. Ia menegaskan kepada para dosen agar terus berkarya dengan memperbanyak publikasi jurnal dan buku sebagai kewajiban utama bagi setiap dosen.

Penulis: Rustam M. Pikahulan

Editor: Mifda Hilmiyah

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *