Kelas Prodi KPI, Diskusi Bersama Praktisi

Kelas Prodi KPI, Diskusi Bersama Praktisi


IAIN Parepare— Program studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam melaksanakan kelas webinar tentang Teknik Editing Produksi Penyiaran, Sabtu (12/12). Kelas ini merupakan kelas diskusi bersama praktisi yakni programing program operation MNCTV Dicki Yudha Pratama yang dipandu host Ahsani Taqwim. Selain itu, kelas ini juga merupakan bagian dari rangkaian proses pembelajaran pada mata kuliah teknik editing produksi penyiaran. Salah satu mahasiswa yang mengikuti, Wahyuddin mengungkapkan kelas seperti ini sangat bermanfaat.

“Kelas seperti ini tentu sangat bermanfaat bagi kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa KPI yang memang basic pembelajarannya nantinya akan berhadapan langsung dengan dunia Broadcasting atau Programing Siaran,” tuturnya.

Wahyuddin juga mengaku adanya kelas ini dapat meningkatkan pengetahuan dan motivasi belajar. “Diskusi seperti ini sedikit banyak akan memberikan peningkatan pengetahuan bagaimana proses pengoperasian Penyiaran karena dalam kegiatan tersebut kita langsung diberikan visualisasi ruangan studio produksi dari MNCTV itu sendiri tentu hal ini menjadi motivasi tersendiri dan kebanggaan karena kita mampu melihat bagaimana proses kerja dari setiap crew yang terlibat di program acara MNCTV sehingga nantinya kita bisa memetik pelajaran dari proses tersebut, mulai dari ruangan produksi, MCR, panggung acara, lighting, dan lain-lain,” jelasnya. Kelas ini diikuti puluhan mahasiswa KPI melalui google meet.

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *