Ketua IKBM IAIN Parepare: Salah Satu Cara Bersyukur dengan Berbagi

Ketua IKBM IAIN Parepare: Salah Satu Cara Bersyukur dengan Berbagi

IAIN Parepare— “Akan ada keajaiban dari tangan di atas. Insya Allah”. Kalimat tersebut menjadi tema pada kegiatan berbagi yang dilakukan oleh Ikatan Bidikmisi (IKBM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Jum’at (05/02).

Kegiatan berbagi yang dikoordinir oleh angkatan 2019 ini melakukan dua bentuk kegiatan berbagi yakni berbagi On The Street dan berbagi untuk panti asuhan. Koordinator pelaksana, Randy Saputra mengungkapkan sebanyak seratus kotak nasi dibagikan di beberapa titik yang ada di kota Parepare dengan target penerima seperti tukang ojek, tukang becak dan masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan di Panti Asuhan Perumnas, para mahasiswa yang tergabung dalam IKBM ini menyerahkan bantuan sembako dan pakaian yang dibutuhkan bagi para penghuni panti.

Ketua IKBM IAIN Parepare, Ardiansyah menuturkan kegiatan berbagi ini sebagai bentuk rasa syukur khususnya bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bidikmisi.
“Kita percaya bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini telah diatur rezekinya oleh Allah SWT. Jadi sebagai hamba yang bersyukur terlebih yang mendapat beasiswa tentu salah satu melimpahkan kesyukuran itu dengan cara berbagi,” ucapnya via voice note WhatsApp.

Setelah kegiatan berbagi terlaksana, kegiatan dilanjutkan dengan sharing season. Di mana para anggota IKBM bisa saling berdiskusi terkait hambatan yang ditemui selama menempuh pendidikan. Ardiansyah juga berharap dengan adanya kegiatan ini para anggota bisa semakin kompak.

“Semoga dengan kegiatan ini silaturahmi sesama anggota Bidikmisi makin terjaga, kompak, kemudian makin banyak kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat ke depan yang bisa dilakukan,” harapnya. (Hyn/Mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *