Ketua LPM IAIN Surakarta Menyambangi LPM IAIN Parepare

Ketua LPM IAIN Surakarta Menyambangi LPM IAIN Parepare

IAIN Parepare– Kamis (3/12/2020) Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menyambangi Kampus IAIN Parepare dalam rangka silaturahim dengan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare.

Ketua LPM IAIN Surakarta Dr. R Lukman Faurini, M.Ag disambut langsung oleh Ketua LPM IAIN Parepare Dr. Herdah, M.Pd beserta para Kepala Pusat LPM. Dalam silaturahim tersebut Dr. Herdah, M.Pd. membuka dengan memperkenalkan masing-masing Kepala Pusat yang ada di LPM.

Selanjutnya, Ketua LPM IAIN Parepare sharing terkait dengan tugas dan fungsi Lembaga Penjaminan Mutu. Poin utama yang jadi pembahasan, salah satunya hasil pemeriksaan Inspektorat dan BPK terkait aturan dan kebijakan dosen dengan tugas tambahan. Sehingga terjadi perbincangan sangat menarik serta sharing-sharing pengalaman kedua lembaga penjaminan mutu tersebut.

Ketua LPM IAIN Surakarta mengungkapkan bahwa Parepare ini menarik karena banyak tokoh yang muncul di kota ini, salah satunya adalah Mantan Presiden ketiga Habibi. “ Banyak tokoh yang lahir di tempat ini salah satunya pak Habibi, artinya ada modal sosial yang terbangun erat di kota ini,” paparnya.

Selanjutnya, Ia juga menyampaikan bahwa IAIN Parepare memiliki visi yang luar biasa, yakni akulturasi budaya sehingga corak nusantara begitu kental dan kelihatan. Ia pun berharap kedatanganya ke LPM IAIN Parepare bisa menjadi langkah awal untuk terus bersinergi dengan LPM Parepare khususnya dalam bidang penjaminan mutu. “Bapak dan Ibu, saya rasa ini langkah awal yang baik, sehingga nantinya mungkin akan ada kerjasama ke depannya untuk meningkatkan mutu lembaga kita,” tutupnya. (mus/mif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *