Konsistensi Prodi KPI Tingkatkan Kualitas

Konsistensi Prodi KPI Tingkatkan Kualitas

HUMAS IAIN Parepare— Berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas output (keluaran alumni) program studi yang ada di IAIN Parepare seperti yang dilakukan  Program studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare.

Di bawah bimbingan Ketua Prodi KPI Nurhakki, sejumlah mahasiswa KPI yang tergabung dalam study club LK Channel melaksanakan Training of Broadcasting di Lab Movie Room IAIN Parepare Sabtu (07/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini mengusung tema Quality of Minority. Dilansir dari koran cetak harian Parepos, Dita Reky Ananda  selaku Pimpinan Redaksi LK Channel mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai jenjang awal bagi anggota baru usai dilakukannya perekrutan.

 “Peserta mendaftar ada 40 orang dan dibagi sesuai dengan bakat minat mereka. Seperti reporter, news anchor, presenter narator, editor, fotografer, videographer dan cameramen,” terang Dita.

Berbagai narasumber dihadirkan mulai dari akademisi dan praktisi, materi yang diberikan pun cukup beragam  mulai teknik news anchor, teknik dubbing, teknik photografi, teknik penulisan berita, teknik editing video, desain grafis, dan teknik pengambilan gambar berita dan film.

Ketua Prodi KPI IAIN Parepare sekaligus Pembina LK Channel, Nurhakki berharap melalui training broadcasting ini dapat menjadi cikal bakal lahirnya broadcaster yang konsisten dalam mempertahankan eksistensi di jalur diseminasi informasi Islami di LK Channel dan Radio Akademia IAIN Parepare.

“Eksistensi keduanya sangat ditentukan oleh crew dalam mengenal program berkualitas, menarik dan mendidik khalayak,” jelasnya.

Adanya LK Channel dan Radio Akademia IAIN Parepare  dapat menjadi wadah untuk  belajar bagi mahasiswa khususnya Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebagai wujud konsistensi Prodi KPI dalam meningkatkan kualitas. (hyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *