Koordinasi Alur dan Prosedur KPM Teori dan Praktik, Ini Kata Ketua LP2M

IAIN Parepare – Senin (12/10/2020) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) mengadakan rapat penyeragaman pemahaman terkait KPM Teori dan Praktik dengan pimpinan fakultas IAIN Parepare. Tujuan dari kegiatan ini untuk saling berkoordinasi mengenai alur dan prosedur KPM Teori dan KPM Praktik. “Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menyamakan persepsi sekaligus sosialisasi Prosedur Tekhnis dari KPM Praktik dan Teori yang akan dijalankan, setelah dimasukkannya KPM Teori dalam Mata Kuliah pada semester genap yang lalu,” ujar Kapus Pengabdian pada Masyarakat An Ras Try Astuty, ME.

Pada kegiatan ini, Ketua LP2M, Dr. Zainal Said MH memulai pembukaannya dengan menjelaskan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama terkait KPM Teori dan Praktik. Antara lain, penegasan aturan yang ada di dalam peraturan akademik (Perak) dan penjelasan mengenai latar belakang hadirnya KPM Teori dan praktik. “Luaran dari KPM Teori maupun KPM Praktik berupa outcome yang dapat di gunakan dalam kegiatan peningkatan akreditasi,” jelas Dr Zainal. “Syarat untuk mengikuti KPM Praktik wajib telah mengikuti KPM Teori,” tegasnya lagi.

Pada kegiatan ini, terdapat beberapa kesepakatan yang sifatnya ada yang rekomendasi untuk diteruskan ke pimpinan dan ada yang sifatnya teknis yang akan dijalankan ke depannya oleh LP2M.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat LP2M dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Islam, Wakil Dekan I FEBI, Wakil Dekan I Fakshi , Wakil Dekan I FUAD, Wakil Dekan I Faktar, Ketua LP2M, Sekertaris LP2M dan Kapus Pengabdian Masyarakat LP2M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *