KPM Expo 2019, Ajang Pamer Produk dari Program Unggulan

KPM Expo 2019, Ajang Pamer Produk dari Program Unggulan

 HUMAS IAIN Parepare—Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare menggelar KPM Expo di gedung Aula IAIN Parepare, Jum’at malam (08/11). Kegiatan ini merupakan  rangkaian terakhir setelah para mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) menuntaskan masa pengadian selama 45 hari. Sebanyak 54 posko tersebar di empat kecamatan kabupaten Wajo dan satu posko di kampung Muallaf, kecamatan Lembang kabupaten Pinrang.

KPM Expo menjadi wadah bagi mahasiswa KPM IAIN Parepare untuk memamerkan hasil karya produk dari program unggulan. Hal ini sesuai dengan penjelasan Ketua pelaksana KPM IAIN Parepare, Kaharuddin Ramli.

“Setelah shalat Isya dilanjutkan dengan KPM Expo yaitu memamerkan program-program unggulan dari 55 posko dengan jumlah peserta 413. KPM Expo ini memamerkan hasil kerajinan tangan dari peserta KPM yang diambil dari potensi-potensi yang ada di lokasi masing-masing,” jelasnya.

Dalam KPM Expo ini hadir sebagai tim penilai Wakil Rektor I Sitti Jamilah Amin, Wakil Rektor II Sudirman L dan Wakil Rektor III Muhammad Saleh.

Wakil Rektor I, Sitti Jamilah Amin mengaku melihat karya-karya mahasiswa yang ditampilkan semakin inovatif.

“Saya melihat karya-karya yang ditampilkan oleh masiswa KPM sudah semakin inovatif walau ada di antaranya terulang tahun kemarin tetapi saya melihat ada peningkatan dan cara kerjanya lebih halu. Saya berharap bukan hanya sampai di expo saja tetapi ke depannya kita ingin tidak hanya berlangsung sampai KPM Expo saja tetapi ke depannya bisa menggandeng para pelaku industri agar bisa dipasarkan lebih luas lagi,” ucap Jamilah, Wakil Rektor I IAIN Parepare usai kegiatan.

Berbagai produk dipamerkan mulai dari makanan, minuman dengan memanfaatkan sumber daya alam setempat maupun  olahan dari barang-barang bekas.

Adapun yang mendapat juara yakni Posko desa Assorajang, kecamatan Tanasitolo sebagai juara I, posko kelurahan Paria kecamatan Majauleng sebagai juara II, posko desa Pakkanna kecamatan Tanasitolo sebagai juara III. (hyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *