Kuliah Umum bersama Ketua Forum Rektor se PTKIN

Kuliah Umum bersama Ketua Forum Rektor se PTKIN

Humas IAIN Parepare–Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kuliah Umum di Auditorium Kampus IAIN Parepare Jl. Amal Bakti no. 8 Soreang, Senin (09/09). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembukaan kuliah semester ganjil tahun akademik 2019/2020.

Kuliah umum ini mengusung tema “Peran Strategis Perguruan tinggi dalam pengembangan pendidikan Karakter”. Seluruh sivitas akademik, baik dosen dan pegawai serta mahasiswa sangat antusias mengikuti kuliah umum di semester gasal ini.

Dosen dan Mahasiswa antusias mengikuti kuliah umum

Dalam sambutannya Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, Msi, berharap dengan dilaksanakannya kuliah umum ini menjadi awal yang baik untuk kuliah perdana bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa lama.

“semoga menjadi awal yang baik bagi mahasiswa baru dan mahasiswa lama membuka perkuliahan di semester gasal ini dengan dilaksanakannya kuliah umum ini” imbuhnya.

Yang menarik dari kuliah umum ini adalah narasumber yang membawakan orasi ilmiah yaitu Rektor IAIN Jember sekaligus ketua Forum Rektor se PTKIN, Prof, Dr. H. Babun Suharto, SE, MM. Yang menyampaikan materi mengenai peran strategis perguruan tinggi dalam pengembangan pendidikan karakter.

Ketua Forum Rektor sedang memberikan orasi ilmiah

Prof Babun mengatakan bahwa nilai karakter utama pendidikan terletak pada nilai religius, nasionalisme, integritas, kemandirian dan kegotongroyongan.” ungkapnya

“Didalam membangun perguruan tinggi tentunya kita tidak lepas dari grand design pendidikan, degan spirit SDM unggul dan bermartabat di era jokowi” tambah prof. Babun.

Kemudian diakhir kuliah umum pemberian plakat oleh rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan kepada Prof. Dr. H. Babun Suharto, rektor IAIN Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *