Launching Layanan SMS Gateway, Orangtua Pantau Prestasi Anaknya di Kampus

Launching Layanan SMS Gateway, Orangtua Pantau Prestasi Anaknya di Kampus

Humas IAIN Parepare — Sistem dan pelayanan dalam lingkungan kerja IAIN Parepare akan semakin ditingkatkan. Hal tersebut terungkap dalam sambutan Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin pada acara Launching Layanan Pesan Elektronik Prestasi Akademik Mahasiswa Bidikmisi Berbasis SMS Gateway, Jumat, 8/11/2019.

“Tahun ini ada beberapa pejabat yang sedang mengikuti Diklat PIM III dan IV dan semuanya diarahkan untuk membuat proyek perubahan yang berorientasi pada peningkatan pelayanan administrasi dan akademik di kampus IAIN Parepare,” kata Musyarrafah Amin saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

“Salah satunya adalah produk yang sedang dirancang dan dibuat oleh Sunandar, Kepala Sub Bagian Akademik yang mengikuti Diklat PIM IV di Makassar. Sunandar membuat proyek perubahan berupa Layanan Pesan Elektronik Prestasi Akademik Mahasiswa Bidik Misi Berbasis SMS Gateway. Aplikasi ini dibuat khusus untuk orangtua agar mereka dapat mengetahui sekaligus mengontrol prestasi akademik anaknya yang sedang kuliah di IAIN Parepare,” katanya Hj. Musyarrafah Amin.

Sunandar selaku Reformer menilai pentingnya pelibatan orangtua dalam mengontrol prestasi akademik mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi. “Selama ini, banyak orangtua yang tidak mengetahui dan tidak memiliki akses untuk melihat nilai atau IPS/K anaknya. Melalui SMS Gateway ini, orangtua akan memperoleh informasi prestasi anaknya. Dengan demikian, orangtua secara langsung dapat memantau dan mengontrol prestasi akademik anaknya di kampus”.

Hilmiyah, salah satu orangtua mahasiswa yang hadir dalam acara launching layanan SMS Gateway ini mengaku senang sekaligus bangga dengan program ini. “Bagus ini program pak, orangtua sudah bisa melihat nilai-nilai yang diperoleh anaknya. Biasanya, anak-anak itu tidak mau memperlihatkan nilainya kepada orangtua. Tapi ada ini program, jadi gampangmi,” katanya dalam dialeg Bugis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *