LP2M IAIN Parepare Launching Buku di Sela Pelepasan KPM

LP2M IAIN Parepare Launching Buku di Sela Pelepasan KPM

IAIN Parepare-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melakukan launching buku di sela-sela pelepasan KPM I tahun akademik 2020/202, Selasa (10/11/2020).

Buku ini dilaunching di ruang rapat rektor IAIN Parepare yang dilakukan via aplikasi zoom meeting namun dihadiri para dekan, Dosen Pembimbing Lapangan dan panitia pelaksana KPM tahun 2020.

Pelepasan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) tersebut sekaligus launching produk buku yang telah dihasilkan oleh mahasiswa IAIN Parepare pada pelaksanaan KPM semester sebelumnya.

Acara launching ini diawali dengan sambutan ketua LP2M Dr. Zainal Said yang menyampaikan laporan terkait pelaksanaan KPM kali ini yang dilaksanakan dari tanggal 10 November hingga 10 Desember 2020 atau selama empat minggu. 

Menurut laporan Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat An Ras Try Astuti M.E yang juga ketua panitia KPM menyampaikan bahwa output KPM sebelumnya menghasilkan 5 buku, inilah yang kami launching hari ini dengan harapan dapat menjadi motivasi bagi adik-adik mahasiswa yang akan melaksanakan KPM serupa. 

“Target kita di KPM semester ini bisa menghasilkan karya lebih banyak lagi dari KPM sebelumnya,” katanya.

Acara launching tersebut turut dihadiri pimpinan lembaga. Mewakili Rektor IAIN Parepare, Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Parepare Dr. Siti Jamilah Amin, M.Ag mengatakan bahwa launching ini merupakan salah satu bentuk penyebarluasan karya pengabdian masyarakat yang dilakukan IAIN Parepare.

“Rektor selalu mendukung karya pengabdian mahasiswa yang bermanfaat bagi masyarakat, kami berharap mahasiswa dapat terus berinovasi selama melakukan pengabdian,” ujarnya menyampaikan sambutan. Dia menambahkan, bahwa di KPM kali ini LP2M kembali menargetkan akan menghasilkan karya berupa buku.

Karena itu, ia berharap agar para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) senantiasa membimbing mahasiswa secara maksimal agar mahasiswa kita menghasilkan karya terbaik.  

“Sehingga, produk KPM mahasiswa tidak hanya dipublikasikan dalam bentuk buku bersama (book chapter), tetapi juga dapat dipublikasikan di jurnal-jurnal nasonal terakreditasi,” pungkasnya.

Di acara launching tersebut, Ketua LP2M menyerahkan secara simbolis karya pengabdian mahasiswa tersebut kepada wakil rektor I yang diselingi tepukan meriah dari peserta KPM dan para undangan yang hadir. (mhy/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *