LPM Gelar Penyamaan Persepsi dan Tes Seleksi Calon Asesor BKD

LPM Gelar Penyamaan Persepsi dan Tes Seleksi Calon Asesor BKD

IAIN Parepare— Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare, Selasa (15/12/2920) menggelar penyamaan Persepsi dan Tes Seleksi Calon Asesor BKD (Beban Kinerja Dosen) yang diselenggarakan di Ruang Teknologi Informasi Pangkalan Data (TIPD) IAIN Parepare.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor I Dr Sitti Jamilah Amin, Wakil Rektor II Dr H Sudirman, Ketua LPM Dr Herdah dan para asesor dan calon asesor yang akan mengikuti seleksi.

Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan beberapa narasumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Via Zoom (online) di antaranya Prof. Aan Komariah, Iwan Winardi, Mahendra Pratama, Rizky Tito Prasetyo, Santi Sayanti Agustina, Puput Puspita, dan Aditya Bachtiar Firmansyah.

Wakil Rektor I IAIN Parepare Dr Sitti Jamilah Amin dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini sudah direncanakan. “Kegiatan persamaan persepsi ini sudah lama kita rencanakan namun karena ada beberapa hal yang teknis sehingga baru bisa terealisasi sekarang ini,” ucapnya.
Ia juga menyampaikan bahwa dengan semakin bertambahnya dosen di IAIN Parepare maka beban asesor juga semakin bertambah sehingga perlu kiranya menambah asesor untuk melakukan pemeriksaan BKD.

Usai dilakukan pembukaan acara secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber mulai materi tentang kebijakan BKD tahun 2020, paparan matriks BKD sampai paparan tentang Sister BKD.

Kegiatan ini diakhiri tes kompetensi bagi calon asesor BKD yang dipandu oleh narasumber Santi Sayanti Agustina dan Puput Puspita. Acara pun berjalan dengan lancar dan khidmat. (adi/mif).

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *