Luncurkan Buku Moderasi Beragama, Dosen IAIN Parepare Undang Kemenag Pusat

Luncurkan Buku Moderasi Beragama, Dosen IAIN Parepare Undang Kemenag Pusat

IAIN PAREPARE— Sejumlah dosen IAIN Parepare melakukan Focus Group Discussion (FGD) di Cafe 99 Parepare, Jumat (14/2/ 2020). Kegiatan ini diagendakan sebelum meluncurkan buku antologi moderasi beragama yang menghimpun beberapa dosen dalam tulisan berbentuk buku.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi Badan Penelitian dan Pengembangan, dan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama Republik Indonesia, Dr. Muhammad Zain.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak para dosen-dosen IAIN Parepare bersama Kementerian Agama (Kemanag) dan Pemerintah untuk memperkuat kajian-kajian tentang moderasi. Sehingga civitas akademik kampus terus berperan dalam meredam benih-benih konflik bernuansa identitas agama di lingkup kehidupan masyarakat secara luas.

Dr. Muhammad Zain sangat antusias membedah ide dan gagasan para dosen muda IAIN Parepare yang tertuang dalam naskah buku berjudul “Mainstreaming Moderasi Beragama Berbasis Teks”.

FGD ini juga dihadiri Kepala Pusat Penerbitan dan Publikasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare, Dr. M. Ali Rusdi Bedong, M.HI., dan Kepala Pusat Penelitian LP2M, Dr. Muhiddin Bakry, M.Ag., beserta para dosen penulis naskah buku.

Adapun sepuluh dosen IAIN Parepare sebagai penulis buku….

Baca halaman berikutnya (page 2)

Pages: 1 2

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *