Mahasiswa Prodi KPI, Jadikan Ramadan Penuh Karya

Mahasiswa Prodi KPI, Jadikan Ramadan Penuh Karya

IAIN Parepare—- Di tengah aktivitas suasana bulan suci Ramadan, Radio Akademia IAIN Parepare berkolaborasi dengan Lentera Kuning TV (Kelompok belajar mahasiswa KPI) melaksanakan event Ramadan Penuh Karya.

Event tersebut dibuka langsung oleh Dr. Isklandar selaku Wakil Dekan
Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) di Aula IAIN Parepare, Rabu (22/05).

Ketua Panitia Wahyudi mengungkapkan sebanyak tiga jenis lomba di antaranya lomba Fotografi, lomba Presenter TV dan lomba Penyiar Radio.

“Ramadan penuh karya ini bagaimana kita menciptakan suatu media mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dalam menyalurkan bakat dan karyanya,” ucapnya saat menyampaikan laporan.

Penanggungjawab Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Nurhakki mengungkapkan tanggapan positifnya.

“Menjadikan bulan ramadan dan kegiatan ini untuk mendapatkan pahala amal jariyah dan kita berharap kegiatan ini semakin menyemarakkan aktivitas kita di FUAD setelah beralih dari jurusan Dakwah dan Komunikasi,” ucapnya.

Sementara Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama Dr. Iskandar mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dan berharap kegiatan terus berlanjut.

“Saya berharap kegiatan yang dilakukan oleh Radio Akademia bersama LKTV (Lentera Kuning TV) itu punya keberlanjutan. Selain itu, kemampuan mahasiswa KPI dalam mengambil gambar ditengah fasilitas yang terbatas itu sangat luar biasa,” ujarnya Iskandar sebelum membuka kegiatan.

Kegiatan yang bertepatan 17 Ramadan 1440 ini mengusung tema memperat tali silaturahmi FUAD harmoni dalam media karya. Hal ini terbukti dari peserta lomba yang berasal dari berbagai program studi yang ada di Fakultas Ushuluddin, adab dan Dakwah (FUAD).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *