Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris, Juara 1 Duta Pariwisata Kota Parepare

Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris, Juara 1 Duta Pariwisata Kota Parepare

IAIN Parepare– Semakin hari semakin banyak prestasi yang telah diukir oleh mahasiswa. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa IAIN Parepare tidak perlu lagi diragukan kemampuannya dalam berkompetisi hingga ke tingkat nasional, mulai dari juara 1 lomba debat konstitusi, juara 2 Mapcom 2020, Juara 2 dalam debat HIMARA, juara 1 Debat GPHS, juara pada bidang olahraga dan berbagai prestasi lainnya yang telah diraih.

Kamis ( 27/11/20) Mahasiswa IAIN Parepare kembali mengukir prestasi pada ajang pemilihan duta pariwisata. Kegiatan pemilihan yang berlangsung di halaman Kantor Disporapar Parepare, juga digelar secara virtual dan mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan pemilihan Duta Pariwisata ini diselenggarakan dengan misi memberikan ruang kepada putra putri Parepare yang memiliki bakat, potensi, dan kompetensi untuk mempromosikan dan membangun pariwisata Parepare.

Tulis Afnan (Mahasiswi IAIN Parepare dari Thailand) di statusnya memberi ucapan selamat

Ade Mandala Putra merupakan mahasiswa semester 5 pada Prodi Tadris Bahasa Inggris berhasil meraih juara 1 Putra sebagai duta pariwisata Kota Parepare tahun 2020. Keberhasilan Ade diraih setelah berhasil melalui beberapa tahap mulai dari tahap pendaftaran sampai pada proses karantina.

Tim pengelola website IAIN Parepare berkesempatan melakukan wawancara melalui WhatsApp dengan Ade. Dalam wawancara, Ade menceritakan bahwa salah satu faktor yang memotivasi mengikuti ajang pemilihan ini karena kecintaannya terhadap budaya dan kearifan lokal yang ada di Kota Parepare.

“Selain itu, saya sebenarnya tipe orang yang senang dengan travelling, suka mengeksplor alam,” ungkap Ade.
Ia merasa bahwa menjadi duta pariwisata sangat cocok dengannya. Hal inilah motivasi Ade mengikuti ajang unjuk bakat ini. Selain itu, Ade juga bisa bertemu orang orang hebat dan mendapat pengetahuan yang baru.

“Harapan saya sangat banyak, salah satunya semoga saya dapat terus melakukan hal positif dan menyebarkan kebermanfaatan, dan juga saya berharap kepada teman-teman khususnya di IAIN Parepare agar selalu mengimplementasikan tagline kita, yaitu Malebbi Warekkadana Makkiade Ampena”.
Karena menurutnya, tagline IAIN Parepare sangat sejalan dengan misi seorang Duta Pariwisata. (Aey/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *