Manajemen dan Tata Kelola Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam

Manajemen dan Tata Kelola Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam

Humas IAIN Parepare–Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan Fakultas syariah dan Ilmu Hukum Islam melaksanakan kegiatan Manajemen dan Tata Kelola di ruang seminar lantai 2 gedung Fakshi dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang AUPK, Pimpinan Fakultas , dosen dan staf Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam,  selasa (05/11).

Guru besar UIN Syarif Hidayatullah, Prof. Dedi Djubaidi, M.A. menjadi pemateri pada kegiatan ini. Prof. Dedi, menjelaskan tak perlu terlalu banyak menjelaskan mengenai  manajemen tata kelola karena sesungguhnya kepala Biro yang lebih tahu menahu mengenai hal terebut.

Prof. Dedi menambahkan bahwa yang perlu ditambahkan adalah menyisipkan ruh tanggung jawab dan amanah.

“Karena sebagus apapun manajemen dan tatakelola suatu instansi tanpa adanya tanggung jaawab dan sikap amanah maka tidak akan efektif” ungkapnya saat memberikan materi.

Selain itu Prof Dedi juga menjelaskan bahwa yang terpenting itu seorang pemimpin itu harus bisa merangkul semua jajarannya.

“dan upaya yang paling efektif itu dengan pendekatan personal pemimpin kepada seluruh jajarannya serta untuk menjadi seorang pemimpin itu harus banyak-banyak melayani agar nantinya juga bisa dilayani tambahnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *