Mantan Pegawai Bank BRI Dirikan Mini Bank Syariah

Mantan Pegawai Bank BRI Dirikan Mini Bank Syariah

Humas IAIN Parepare — Meski baru berstatus sebagai dosen CPNS, Fitriani langsung membuat terobosan. Mantan Pegawai BRI Makassar yang lulus seleksi CPNS 2018 ini membuat karya inovatif. Dia mendirikan bank di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, fakultas yang menjadi home basednya sebagai dosen. Bank ini dinamakannya “Mini Bank Syariah”.

Saat ini, Fitriani sedang mengikuti Latsar CPNS Kemenag Golongan III di BDK Makassar. Mini Bank Syariah didirikannya sebagai bentuk proyek aktualisasi yang menjadi tugas wajib bagi peserta Latsar. “Awalnya, saya hanya melakukan praktik perbankan di ruang kelas. Tetapi, atas arahan dari Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin selaku supervisior, akhirnya saya mencoba membuat bank mini ini, ” katanya.

Tujuan utama dari Mini Bank Syariah ini adalah sebagai media praktek pembelajaran bagi mahasiswa perbankan di IAIN Parepare. “Jadi, bank ini memberi daya dukung dalam proses pembelajaran mahasiswa. Teori-teori perbankan langsung dipraktekkan di mini bank ini,” jelas Fitriani disela-sela peresmian mini banknya.

Pagi ini, Jumat, 1/11/2019 Mini Bank Syariah ini dilaunching. Berlangsung sederhana nan hikmat. Acara lounching ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang AUPK, H. Sudirman, L., Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin, Dekan FEBI, Muh. Kamal Zubaer, Wakil Dekan FEBI, Zainal Said dan Nuh. Yasin Soemena, sejumlah Ketua Prodi, dan mahasiswa. Terasa istimewa, karena acara ini dihadiri Kepala Cabang BNI Parepare, Shahran

Wakil Rektor Bidang AUPK, H. Sudirman, L., memberikan apresiasi atas kehadiran mini bank syariah ini. “Ini karya inovatif dan monumental yang patut dibanggakan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kehadiran mini bank ini,” katanya saat memberi sambutan. “Saya berharap, mini Bank ini dimanfaatkan secara maksimal, khususnya dalam praktek pembelajaran perbankan,” tambahnya.

Pengguntingan pita dan pemetongan tumpeng menandai peresmian mini bank ini. Wakil Rektor, H. Sudirman L., mewakil Rektor menggunting vita yang berada di depan pintu bank. Turut menyaksikan, Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin, Dekan FEBI, Muh. Kamal Zubaer, Kepala Cabang BNI, Shahran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *