Mengikuti FGD Warek III se- Indonesia, Muhammad Saleh Optimis IAIN Parepare Siap Ikuti PW PTK di Palembang

Mengikuti FGD Warek III se- Indonesia, Muhammad Saleh Optimis IAIN Parepare Siap Ikuti PW PTK di Palembang

Humas IAIN Parepare —- Para Wakil Rektor / Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se- Indonesia sedang melangsungkan Fokus Grup Discussion (FGD) di kampus IAIN Metro Lampung. Kegiatan yang melibatkan 58 PTKIN se- Imdonesia ini berlangsung selama 3 hari, yaitu 14 s.d. 16 Januari 2021.


Dalam surat undangan yang ditandatangani langsung oleh Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Suyitno, kegiatan FGD Bidang Kemahasiswaan dan Kerjamasama akan mengundang Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani. Selain itu, dijadwalkan hadir, Direktur PTKI, Suyitno, Kasubdit Kemahasiswaan dan Sapras, Ruchman Basori, dan Kasi Kemahasiswaan Direktorat PTKI, Amiruddin Kuba.


Dalam rilisnya via WA, Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare yang mengikuti FGD tersebut menyampaikan bahwa agenda utama yang dibahas dalam FGD terkait evaluasi program kemahasiswaan tahun 2020 dan proyeksi program kemahasiswaan tahun 2021. Selain itu, dibahas juga secara teknis persiapan pelaksanaan kegiatan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) ke- XV tahun 2021 di Pelembang.


Menurut Muhammad Saleh, kegiatan ini akan segera dilaksanakan dan optimis mengikutsertakan mahasiswa dari UKM Pramuka IAIN Parepare dalam kegiatan yang berskala nasional tersebut. “Insya Allah, IAIN Parepare siap berpartisipasi dalam kegiatan PW PTK ke- XV di Palembang, bagaimana pun modelnya,” tulisnya melalui Whatshapp. “Saat ini, kami sedang membahas model kegiatan PW PTK ini,” lanjutnya.


“Waktu pelaksanaannya masih tentatif dan menunggu perkembangan penyebaran Covid -19 di Indonesia. Jika eskalasi penyebaran Covid -19 masih tinggi pada triwulan pertama tahun 2021, kemungkinan model kegiatan PW PTK di Palembang menggunakan pendekatan “blended camp”, tulisnya lebih lanjut.

Blended camp yang dimaksud adalah model perkemahan yang dilansungkan dalam dua tempat yang berbeda, yaitu perkemahan di lokasi pusat kegiatan, yaitu di Palembang dan perkemahan di masing-masing kampus tetapi terkoneksi secara online dengan pusat kegiatan.

Pembahasan mengenai teknis pelaksanaan PW PTK ini masih berlangsung alot, khususnya tentang konsep teknis pelaksanaan kegiatan perkemahan, jika penyebaran Covid -19 di Indonesia belum terkendali dengan baik. “Tetapi apa pun model pelaksanaannya, IAIN Parepare sudah siap menyukseskan kegiatan PW PTK tersebut,” tegas Muhammad Saleh optimis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *