Monev PPL FEBI, Stakeholder Harap Perpanjangan Waktu

Monev PPL FEBI, Stakeholder Harap Perpanjangan Waktu

IAIN Parepare— Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare dan panitia Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) melaksanakan kunjungan dan monev.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi pelaksanaan PPL dan meminta masukan dari stakeholder instansi lokasi penempatan mahasiswa PPL.

Dekan FEBI, Dr Kamal Zubair mengungkapkan kunjungan yang dirangkaikan monev ini dapat menjadi acuan perbaikan pelaksanaan PPL ke depan, sekaligus melihat kinerja mahasiswa di lokasi.
“Sebagian besar meminta waktu PPL diperpanjang karena kinerja dan kontribusi peserta PPL sangat besar bagi mereka,” ucapnya.

Jumlah mahasiswa yang mengikuti PPL sebanyak 344 yang dibagi menjadi dua tahap . PPL tahap pertama 327 dari 84 instansi dengan rincian Makassar 1 instansi, Gowa 1 instansi, Barru 4 instansi, Parepare 35 instansi, Sidrap 12 instansi, Pinrang 20 instansi, Enrekang 4 Instansi, Polmas 2 Instansi, Majene 2 Instansi, Mamuju 2 Instansi dan pasangkayu 1 Instansi. PPL tahap dua sebanyak 17 orang.

Usai kunjungan dan monev ini, Dr Kamar mengungkapkan masukan stakeholder akan dievaluasi dan ditindaklanjuti untuk perbaikan pelaksanaan PPL ke depan.
“Semoga peserta PPL dapat meningkatkan soft skill dan hard skill setelah PPL selama sebulan ini,” harapnya.

Monev dan kunjungan pimpinan berlangsung selama 3 hari mulai hari Rabu tanggal 11 November 2020.
“Rabu ke Parepare dan Pinrang, Kamis Sidrap dan Barru Enrekang dan Jumat ke Polman Majene Mamuju,” ucapnya saat diwawancarai via whatsApp, Jum’at (06/11). (hyn/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *