Mutasi Pejabat Dibahas Melalui Rapat Baperjakat, Berikut Nama-namanya.

Mutasi Pejabat Dibahas Melalui Rapat Baperjakat, Berikut Nama-namanya.

Humas IAIN Parepare — Bertempat di ruangan flayover Rektorat, Ahmad Sultra Rustan selaku Rektor IAIN Parepare melantik dan mengambil sumpah pejabat baru dalam lingkup IAIN Parepare, Selasa, 12/1/2021. Mereka yang dilantik adalah pejabat eselon III, esolon IV, Ketua Program Studi dan Kepala UPT Ma’had al-Jamiah.


Pelantikan ini adalah pelantikan kedua kalinya dalam dua bulan terakhir. Desember lalu, Rektor telah melantik sejumlah pejabat struktural yang dialihkan jabatannya ke Jabatan Fungsional Tertentu dalam lingkup IAIN Parepare. Pelantikan tersebut adalah konsekwensi dari kebijakan penyederhanaan birokrasi yang dijalankan oleh pemerintah melalui Kemenpan RB, dimana struktur organisasi IAIN Parepare mengalami perampingan.


“Mutasi atau rotasi pejabat yang kita lakukan dalam pelantikan ini bukan alasan sanksi atau hukuman, melainkan bertujuan untuk menyegarkan dan memenuhi kebutuhan organisasi yang mengalami perubahan,” tegas Rektor dalam mengawali sambutannya. “Kita ingin memastikan operasional organisaai berjalan dengan baik dan lancar, sehingga core bisnis IAIN Parepare sebagai perguruan tinggi tercapai secara maksimal”.


“Penetapan pejabat yang ditunjuk pun dalam mutasi ini melalui proses yang cukup alot karena dibahas dan disidangkan dalam rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Semua personil yang dicalonkan dan diangkat telah dibahas tuntas oleh dewan Baperjakat ini. Ada yang kita calonkan sebagai Kabag, tetapi karena tidak memenuhi syarat dari sisi kepangkatan, maka yang bersangkutan tidak bisa kita angkat pada jabatan tersebut,” papar Rektor. “Jadi tidak ada sanksi dalam mutasi ini,” tambahnya menegaskan.


Berbagai faktor yang kita pertimbangkan dalam mutasi dan roling jabatan ini. Ada yang kita promosi, ada juga jabatan yang kita pertukarkan. “Salah satu tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman yang berbeda, agar pejabat kita tidak hanya hebat di satu tempat saja, tetapi memiliki pengalaman yang lebih banyak pada tempat yang berbeda,” papar Rektor.


Ada pun nama-nama yang dilantik adalah sebagai berikut :

  1. Muh. Jafar, dilantik sebagai Kabag AKK, jabatan sebelumnya, Kabag AUK
  2. Naharuddin, dilantik sebagai Kabag TU FEBI, jabatan sebelumnya, Kabag AKK
  3. Nurmi, dilantik sebagai Kabag TU FAKSHI, jabatan sebelumnya, Kasubag TU LPM
  4. Hamid, dilantik sebagai Kabag TU FUAD, jabatan sebelumnya, JFT Pustakawan Madya.
  5. Azaliyatulhidayah, dilantik sebagai Kasubag Adminsitrasi Akademik, jabatan sebelumnya, JFU Kepegawaian
  6. Sunandar, dilantik sebagai Kasubag AKA FEBI, jabatan sebelumnya, Kasubag Administrasi Akademik
  7. Amiruddin, dilantik sebagai Kasubag AKA Faktar, jabatan sebelumnya Kasubag AKA Fakshi
  8. Muhammad Arsyad, dilantik sebagai Kasubag AKA Fakshi, jabatan sebelumnya, Kasubag AKA Faktar
  9. Rachmat, dilantik sebagai Kasubag TU Pascasarjana, jabatan sebelumnya, Kasubag AKA FUAD
  10. Darman, dilantik sebagai Kasubag AKA FUAD, jabatan sebelumnya, Kasubag TU Pascasarjana
  11. Abdullah Tahir, dilantik sebagai Kepala Pusat Teknologi Pembelajaran.
  12. Hj. St. Aminah, dilantik sebagai Kepala Ma’had al-Jamiah, jabatan sebelumnya, Ketua Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam pada FUAD
  13. Muhammad Jufri, dilantik sebagai Ketua Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam pada FUAD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *