Pagi-Pagi, Dirjen Pendis Sambangi Kampus

Pagi-Pagi, Dirjen Pendis Sambangi Kampus

Humas IAIN Parepare — Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H.M. Ali Ramdhani menyambangi kampus IAIN Parepare pagi-pagi sekali, Jumat, 12/3/2021. Dirjen Pendis datang bersama istri dan Direktur GTKM, Muhammad Zein beserta rombongan.


Seyogyanya, Dirjen Pendis sedang dalam perjalanan ke Majene, Sulawesi Barat untuk menghadiri acara di STAIN Majene. “Sebenarnya beliau, berkeinginan istirahat di warkop tetapi pak Rektor yang minta, maka pak Dirjen menyambangi kampus pagi ini. Pak Dirjen berkenan singgah di Parepare untuk istirahat dalam perjalanannya ke Majene,” kata salah satu staf rombongan Dirjen.


Kedatangan Dirjen Pendis disambut Rektor dan para Wakil Rektor di Lt. 4 kuba kembar gedung Rektorat. Pertemuannya berlangsung santai, penuh persahabatan dan kekeluargaan. Dirjen dan istri bersama rombongan sangat menikmati suasana dan panorama menara kembar yang berhadapan langsung dengan laut.


Rektor bercengkrama dengan rombongan Dirjen sambil menikmati suguhan kopi panas. Gelak tawa mereka berulang kali terdengar dari meja Rektor yang duduk bersama dengan Dirjen Pendis, Direktur GTKM, dan para Wakil Rektor. Kelihatannya, Dirjen Pendis sering mengeluarkan joke yang mengundang gelak tawa.


Disela-sela canda tawa mereka, rupanya Rektor sesekali menyampaikan perihal rencana pengembangan kampus. “Kami berencana, jika pak Dirjen membantu untuk melakukan pengembangan kampus. Kami berniat membeli pulau yang ada di sana,” kata Rektor sambil menunjuk pulau Kamarrang.


Rektor juga menunjukkan lokasi yang berada di samping gedung Rektorat. “Ada juga lokasi di sebelah,” kata Rektor menunjuk lokasinya, “jika pak Dirjen berkenan membantu untuk pembebasan lahan tersebut. Terhadap usulan Rektor, Dirjen Pendis sesekali merespon dan memberi penjelasan secara serius.


Hampir sejam, mereka duduk bersama dan membincangkan banyak hal sampai akhirnya staf ajudan Dirjen mengingatkan waktu untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Majene. Sebelum meninggalkan menara kembar, Dirjen minta kepada fotografer difoto berdua dengan sang istri. Keduanya berpose dengan latar laut dan memperlihatkan kemesraan sebagai sepasang suami istri.


Rektor mengantar mereka sampai di atas kendaraan. Sebelum naik ke mobil, nampaknya Dirjen berbicara serius setelah Rektor menunjuk lokasi yang persis ada di depan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *