Pantau Kegiatan Work From Home (WFH) Melalui Aplikasi Digital

Pantau Kegiatan Work From Home (WFH) Melalui Aplikasi Digital

Humas IAIN Parepare — Maksimalisasi pekerjaan pegawai dalam lingkup Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare tetap terpantau meski bekerja secara Work From Home (WFH). Hal tersebut terwujud melalui program pemantauan yang dilakukan Kepala Biro AUAK melalui meeting harian via aplikasi digital.

Kegiatan meeting harian via aplikasi digital ini telah memasuki pekan kedua sejak keluarnya Maklumat Rektor tertanggal 31 Maret 2020 tentang perpanjangan penutupan sementara kampus IAIN Parepare dan meminta tenaga kependidikan (pegawai) bekerja secara Work From Home (WFH). Kegiatan meeting ini berlangsung dua kali dalam sehari, yaitu pukul 07.30 wita dan 16.00 wita.

Seperti hari ini, Senin, 6/4/2020 kegiatan meeting kembali berlangsung tepat pukul 07.30 wita. Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin selalu on time membuka aplikasi digital untuk memulai meeting. Meeting kali ini menggunakan aplikasi Google Meet, setelah sebelumnya menggunakan Zoom Conference. “Tidak ada limit waktu pada Google meet. Berbeda dengan Zoom yang dibatasi 40 menit saja,” pesan Sufyaldi, Kepala TIPD melalui GWA ASN memberi alasan peralihan aplikasi untuk meeting tersebut.

Dalam setiap meeting, Hj. Musyarrafah Amin senantiasa menanyakan rencana, perkembangan dan kendala kerja yang dihadapi bawahannya pada masing-masing unit per hari itu juga. “Meski pun kita bekerja di rumah masing-masing, sebagai pimpinan saya berkewajiban mengetahui pekerjaan bapak ibu setiap hari untuk memastikan tugas kita tetap berjalan meski dalam kondisi WFH,” kata Hj. Musyarrafah Amin saat mengawali kegiatan meeting pada pekan lalu.

Selain itu, kata Hj. Musyarrafah Amin menjelaskan, meeting harian via aplikasi digital ini akan menjadi evidence atau bukti kerja para pegawai pada saat sistem Work From Home (WFH) berlangsung. Sehingga, dalam setiap meeting akan dilakukan absensi secara otomatis berbasis aplikasi. Meeting pukul 07.30 wita adalah absen datang (pagi) dan meeting pukul 16.00 adalah absen pulang (sore).

Pada setiap meeting, Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin juga selalu menunjukkan perhatian dan kepeduliannya kepada pegawai dengan menyapa dan menanyakan kondisi kesehatan setiap pegawai dan keluarganya satu per satu. Kepala Biro AUAK pertama di IAIN Parepare ini selalu berpesan kepada pegawai agar menjaga kesehatan dan menjalankan protap kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid -19, khususnya dalam keluarga dan lingkungan di sela-sela arahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *