Pascasarjana Gelar Seminar Internasional Recontruction for Future Education


Humas Iain Parepare–Pascasarjana IAIN Parepare menggelar Seminar Internasional yang bertajuk “Post Pandemic: Recontruction for Future Education”. Seminar ini rencananya berlangsung selama 2 hari, 4-5 Agustus 2020 melalui aplikasi Zoom Meeting. Seminar dengan skala international tersebut dihadiri oleh peserta dari dalam dan luar negeri. Diantaranya, Arab Saudi, India, Palestina, Afrika Selatan, dan Egypt. Jumlah peserta di hari pertama mencapai 300 orang dari berbagai belahan dunia.
Adapun narasumber seminar yaitu, Kèynote Speaker Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si., Prof. Aly A Qoura (Director of Authorship, Translation, and Publishing Center Mansoura Univercity Egypt), Dr. Mohammed Galal Mohammed Elkhalea (Master Trainer Ministry of Education and Higher Education Catar), Mrs. Asma S. Mustafa (Ministry of Education and Higher Education Palestine), Dr. Ahmad Alkatan (The Founder of ITAR Group Kuwait), Yassin Alhennawy (Thamer International School Jeddah), Assosiate Proffesor. K.J. Vargheese.


Rektor IAIN Parepare sangat mengapresiasi seminar international yang dilaksanakan oleh pascasarjana yang telah menghadirkan narasumber baik dari luar maupun dalam negeri sertam emiliki perhatian sangat luar biasa terhadap pentingnya perkembangan pendidikan. “Kegiatan International Conference ini juga mengambil tema yang sangat baik mengingat kita masih berada di masa-masa pandemi di mana covid-19 mewabah hampir di seluruh negara-negara yang ada di dunia,” ujarnya. “Ini membawa sebuah tradisi dan culture yang baru sehingga hampir semua negara-negara yang terdampak covid 19 ini melakukan beberapa rekonstruksi terhadap perilaku umat manusia, terkhusus di dunia pendidikan,” tambahnya.
“Di Indonesia khususnya, pelaksanakan pembelajaran di masa pandemi ini masih dilakukan dengan sistem daring yang masih memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, tema yang diangkat pada international conference ini sangat penting untuk dikembangkan agar bisa memperoleh sebuah formulasi yang tepat untuk mengembangkan pendidikan di masing-masing negara,” jelas rektor.


Selanjutnya, rektor IAIN mengatakan bahwa di masa pandemi ini ada hikmah di balik mewabahnya covid 19, yaitu adanya adaptasi baru atau rekonstruksi yang dilakukan. Sebelum membuka seminar, rektor berharap ditemukan konsep pendidikan di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *