Pegawai ASN Ikuti Bimtek Penggunaan SKP Online

Pegawai ASN Ikuti Bimtek Penggunaan SKP Online

Humas IAIN Parepare — Kepala Biro AUAK IAIN Parepare, Hj. Musyarrafah Amin sedang melakukan pembinaan intensif dan peningkatan kinerja dan produktivitas Aparat Sipil Negara (ASN) dalam lingkup IAIN Parepare.

Setelah melakukan workshop manajemen ASN pada bulan Oktober lalu. Kepala Biro AUAK kembali menggelar bimbingan teknis untuk ASN. Kali ini, berfokus pada Bimtek penyusunan dan penggunaan SKP berbasis online, Jumat, 8/11/2019.

Bertempat di Ruang Training UPT TIPD IAIN Parepare, seluruh pegawai ASN mengikuti Bimbingan Online Teknis Penggunaan SKP. “Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) sangat penting bagi seorang pegawai ASN. Karena dasar penilaian prestasi kerja pegawai diukur dari SKPnya,” kata H. Musyarrafah Amin saat memberikan arahan pada acara bimtek tersebut.

“dan kedepannya, besaran tukin yang diterima seorang pegawai akan ditentukan dari kinerja dan prestasi kerjanya. Jadi, saya berharap kepada pegawai ASN agar menyeriusi penyusunan SKP ini. Jika sebelumnya, pegawai baru menyusun SKP pada akhir tahun, maka sekarang harus berubah. SKP harus dibuat pada awal tahun. Karena SKP akan menjadi acuan dalam bekerja,” paparnya.

Bimtek ini berlangsung secara teleconference. Kepala UPT TIPD, Sufyaldy memfasilitasi secara teknis pelaksanaan bimtek sekaligus bertindak sebagai narahubung/moderator dan mentor. Sufyaldy memberikan penjelasan teknis dan membantu peserta dalam pengisian aplikasi SKP.

Narasumber utama bimtek ini adalah Darmawan Fatriananda, seorang engineer asal Bandung Jawa Barat. Darmawan bekerja sebagai senior softwere engineer pada perusahaan IT di Indonesia dan Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *