Pembukaan Kegiatan Ke Rumah Dakom

Pembukaan Kegiatan Ke Rumah Dakom

STAIN Parepare—Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Dakwah dan Komunikasi laksanakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru di Aula Serbaguna STAIN Parepare (20/10). Kegiatan yang mengangkat nama ‘ke Rumah Dakom’ ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 20 s/d 22 Oktober 2017.

Menurut Syahril selaku ketua panitia kegiatan sebanyak 196 peserta  pendaftar yang merupakan mahasiswa baru jurusan Dakwah dan Komunikasi. Terdiri dari bebagai program studi (prodi) mulai prodi komunikasi penyiaran Islam, bimbingan penyuluhan Islam, manajemen dakwah, pengembangan masyarakat Islam, dan dua prodi baru yakni Jurnalistik Islam dan Sosiologi agama.

Ketua HMJ DAKOM (Dakwah dan Komunikasi) Andi Indar mengatakan berubahnya nama kegiatan setiap tahun dalam penyambutan mahasiswa baru tidak mengubah esensi kegiatan serta mengajak para mahasiswa baru untuk menganggap Dakom sebagai rumah bersama. “Jurusan Dakwah dan Komunikasi itu adalah rumah kita. Di mana rumah itu ada orang tua kita yaitu para dosen yang membimbing kita. Berbanggalah menjadi mahasiswa Dakom”,  ungkap Andi Indar ketua HMJ DAKOM saat memberi sambutan.

Mahasiswa baru yang telah mengikuti perkuliahan, memang sebelumnya telah melewati berbagai macam kegiatan yang diadakan di kampus STAIN Parepare. Sehingga Musakkir wakil ketua Dema dalam sambutannya mengajak peserta agar tetap mencintai setiap proses yang dilalui.

Sementara Muhammad Saleh ketua jurusan Dakwah dan Komunikasi dalam sambutannya mengatakan penting untuk melakukan aktifitas. “Aktivitas itu penting, kalau masih muda sudah tidak ada aktivitas akan menjadi generasi yang loyo, malas. Niatkan hal positif untuk melakukan aktivitas”, ungkapnya sebelum membuka acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *