Pemkot Apresiasi Rencana Pelaksanaan KPM IAIN Parepare

Pemkot Apresiasi Rencana Pelaksanaan KPM IAIN Parepare

IAIN Parepare — Panitia Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Tahap II melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) di Kantor Walikota Parepare, Rabu (29/1/2020). Audiensi tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti program KPM yang akan dilaksanakan di Kota Parepare.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Muhammad Ahsan, Sekretaris Panitia An Ras Try Astuti dan tim didampingi Ketua LP2M Dr Hj Muliati.

Muhammad Ahsan dan tim bertemu dengan Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat yang dijabat oleh Hj Sitti Aminah.

Tujuan kunjungan tersebut, lanjut Ahsan, untuk mengkoordinasikan rencana Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) tahap II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare di kota kelahiran Presiden Ketiga RI, BJ Habibie.

Ahsan berharap IAIN Parepare bisa berkolaborasi dengan Pemkot Parepare. “Sebelum kami melaksanakan KPM di Parepare, kami memerlukan izin dari pemerintah kota. Ini penting agar pelaksanaan KPM nantinya tidak menemui kendala dan mendapat dukungan penuh pejabat dan warga setempat,” ujar Ahsan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Sitti Aminah mengapresiasi rencana IAIN Parepare untuk melaksanakan KPM di Kota Parepare.

“Saya berharap program KPM ini dapat menunjang program kerja Pemkot Parepare, khususnya pada 3 pilar utama yaitu bidang pendidikan, kesehatan, dan pariwisata,” ujar Aminah.

Ia berjanji akan menyampaikan kepada Walikota Parepare, Taufan Pawe terkait rencana KPM tersebut.

Ketua Panitia KPM, Muhammad Ahsan mengatakan, usai panitia diterima Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, maka langkah selanjutnya akan mengirim surat dan naskah MoU yang ditujukan kepada Walikota Parepare.

“Surat dan naskah MoU tersebut akan dipelajari lebih lanjut sebelum penandatanganan MoU antara Rektor IAIN Parepare dan Walikota Parepare terkait pelaksanaan KPM II di Kota Parepare,” tutup Ahsan. (*)

Penulis : Ahmad Dzul Ilmi S
Editor : Alfiansyah Anwar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *