Pendaftaran UM Mandiri diperpanjang, Peserta Bersaing Rebut Kelas di IAIN Parepare

Pendaftaran UM Mandiri diperpanjang, Peserta Bersaing Rebut Kelas di IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare – Pendaftaran Ujian Masuk (UM) Mandiri Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang rencananya ditutup 8 juli 2019.

Namun, tingginya animo calon pendaftar UM. Ali Rusdi, Sekretaris panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) mengusulkan perpanjangan waktu pendaftaran diperpanjang hingga selasa (09/07) pukul 16. 00 WITA.

Ketua Panitia, Musyarif menjelaskan untuk sementara ini sebanyak 721 pendaftar yang akan mengikuti ujian masuk dan diperkirakan jumlah peserta ujian akan terus bertambah.

Rencananya, tes UM Mandiri ini akan dilaksanakan selama 6 hari, mulai tanggal 11-16 Juli 2019 bertempat di  LAB Komputer Gedung TIPD IAIN Parepare. Sehingga  Persiapan kegiatan terus dilakukan, yang membahas mengenai persiapan ujian dan teknis lainnya yang berkaitan hari pelaksanaan Ujian Masuk (UM).

“Serta mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran ujian nantinya” ungkap musyarif pada saat rapat koordinasi lanjutan di ruang lab komputer lantai dua gedung TIPD.

Menindaklanjuti  rapat sebelumnya di ruang kerja Wakil Rektor I, Sitti Jamilah juga  menyatakan untuk persiapan dari bank soal  yang akan digunakan pada ujian Computer Basic Test (CBT) nanti. “Perlu melakukan identifikasi terhadap soal-soal yang ada di bank data, sebab  jangan sampai ada soal yang sudah basi.” ungkapnya

Sebanyak 100 Soal yang terdiri dari 30 soal TPA, 40 Soal Keislaman, dan 30 soal Bahasa. “Nantinya yang harus dijawab oleh peserta UM saat bersaing memperebutkan kursi kelas di IAIN parepare”, tambahnya lagi

Adapun  pelaksanaan teknis ujian, satu hari sebanyak 120 perserta yang akan mengikuti tes kemudian dibagi menjadi 2 kelompok yang terdiri dua sesi, sesi pertama untuk tes kemampuan dasar dan sesi kedua untuk tes potensi akademik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *