Pengelola Jurnal Kuriositas Mengusung Tema “Moderasi Beragama” di Tahun 2020

Pengelola Jurnal Kuriositas Mengusung Tema “Moderasi Beragama” di Tahun 2020

IAIN PAREPARE -Pengelola jurnal Kuriositas mengadakan rapat rutin di ruang pertemuan (Meeting Room) LP2M IAIN Parepare, Rabu (4/3/2020). Pengelola membahas agenda-agenda yang akan dilakukan oleh seluruh tim pengelola untuk kelancaran edisi terbitan berikutnya.

Kegiatan rapat rutin ini dibuka secara langsung oleh Kepala Pusat Penerbitan dan Publikasi Dr. Ali Rusdi, M.H.I. Ia mengungkapkan bahwa para pengelola jurnal ini harus kerja keras lagi untuk memperbaiki manajemen dan substansi jurnal demi peningkatan akreditasi. Ia pun menargetkan agar kuriositas bisa mencapai minimal Sinta 3 tahun ini.

Islamul Haq, Lc., M.A selaku redaktur utama jurnal Kuriositas dalam rapat kali ini menyampaikan beberapa hal seperti perlunya agenda rutin dan koordinasi antar tim pengelola untuk kelancaran kerja-kerja pengelola. “Tidak kalah penting menentukan peran aktif editor jurnal sehingga jurnal kita benar-benar bisa naik level sesuai harapan kita bersama,”tuturnya.

Dalam kesempatan ini, pengelola jurnal Kuriositas telah menentukan tema untuk edisi tahun 2020, yaitu moderasi beragama. Tema ini diangkat atas dasar menyesuaikan dengan Agenda Riset Keagamaan Nasional (ARKAN) Kementerian Agama. Para pengelola Kuriositas mengundang para penulis dan peneliti untuk berpartisipasi di edisi Januari-Juni 2020. “Semoga edisi-edisi terbitan jurnal Kuriositas mampu memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan umat yang lebih berkeadilan, toleran, dan moderat,” tutupnya. (mhy/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *