Penutupan Lomba Praktik Peradilan Semu Secara Virtual

Penutupan Lomba Praktik Peradilan Semu Secara Virtual

IAIN Parepare– Kamis (17/12/2020) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare menutup kegiatan lomba praktik peradilan semu antar prodi secara virtual. Penutupan lomba praktik peradilan semu yang berlangsung secara virtual mengikuti himbauan dari pimpinan lembaga untuk meniadakan sementara kegiatan offline di kampus. Kegiatan berlangsung dua pekan, Kamis-Kamis (3-17/12/2020)

Dalam acara penutupan lomba praktik peradilan semu diikuti dan dihadiri oleh pimpinan lembaga dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Budiman M.Hi. Hadir juga dalam kegiatan penutupan beberapa Ketua Program Studi yang ada di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam.

Selain dari lembaga, hadir juga dalam kegiatan ini Ketua Pengadilan Agama Pinrang selaku dewan juri Mursidin, M.H. Mahasiswa dari berbagai program studi yang ada di Fakshi, baik yang terlibat dalam lomba secara lansung maupun tidak langsung. Dalam sambutannya, Budiman, M.Hi, menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan seperti ini harus berjalan secara rutin agar bisa mengasa kemampuan mahasiswa dalam proses beracara di pengadilan.

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Agama Pinrang dan juga dewan juri Mursidin, M.H menyampaikan bahwa secara teknik peserta sudah bisa beracara dengan baik. Mursidin menambahkan ada beberapa bagian yang memang butuh pelatihan yang serius sehingga mahasiswa dapat melakukan proses beracara dengan baik. Beliau bersedia jika diminta untuk memberikan beberapa materi sebagai bahan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa.

Kegiatan penutupan lomba praktik peradilan semu diikuti dengan pengumuman juara, yang berhasil keluar sebagai juara satu diraih oleh tim dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah, diikuti oleh tim dari Prodi Hukum Pidana Islam sebagai juara dua dan juara tiga bersama diraih oleh tim Prodi Hukum Tata Negara dan Prodi Hukum Keluarga Islam. (rush/mif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *