Perdana FEBI Fest, 804 Peserta Ikut berbagai Lomba

Perdana FEBI Fest, 804 Peserta Ikut berbagai Lomba

HUMAS IAIN Parepare— Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar FEBI Fest  di Aula Seni dan Budaya IAIN Parepare, Senin (16/09).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor IAIN Parepare akan berlangsung hingga 20 September mendatang.

Ketua panitia, An Ras Try Astuti mengungkapkan berbagai jenis lomba yang diadakan di antaranya debat ekonomi, business plan, karya tulis ilmiah, rangking satu, FEBI Got Talent, MTQ, desain dan peragaan busana Islam, duta FEBI, volly, bulu tangkis beregu, tenis meja, tarik tambang, futsal dan penganugerahan dosen terbaik FEBI.

“Jumlah peserta pada kegiatan FEBI Festival tahun 2019 ini sebanyak 804 orang yang merupakan mahasiswa aktif dari 7 program studi di bawah naungan FEBI IAIN Parepare,” ucap An Ras saat menyampaikan laporan selaku Ketua Panitia.

Banyaknya mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam berbagai lomba yang disediakan oleh pihak panitia, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare Kamal Zubair menghimbau agar tetap sportiv dalam bertanding.

“Walaupun anak-anakku sekalian mewakili program studi masing-masing tetapi kita harus tetap menjunjung sportivitas, tetap dengan cara yang baik-baik. Kalau bahasa ibu Warek I, tetap bejuang dalam bingkai malebbi warekkadanna, makkiade ampena,” ungkap Kamal Zubair, Dekan FEBI IAIN Parepare.

Pembukaan FEBI Fest ditandai dengan pemukulan gendang oleh Ahmad Sultra Rustan selaku Rektor IAIN Parepare yang didampingi oleh Wakil Rektor I, Sitti Jamilah Amin, Wakil Rektor II, Sudirman L dan Wakil Rektor III, Muhammad Saleh yang turut disaksikan oleh segenap para Ketua Program Studi yang ada pada lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Menurut Rektor, kegiatan FEBI Fest ini dapat dijadikan sebagai tradisi fakultas yang harus senantiasa dipelihara. Hal ini dikarenakan output dari kegiatan ini akan diperoleh mahasiswa yang mempunyai prestasi sesuai dengan bidang lomba yang diikuti.

“Saya berharap kiranya cabang-cabang pertandingan ini benar-benar kita menjadikan media dalam rangka untuk mendapatkan bibit-bibit atau para prestasi-prestasi di lingkup IAIN Parepare,” ungkap Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan.

Rencananya hasil nama-nama pemenang dari FEBI Fest ini akan menjadi bahan pertimbangan untuk menjadi duta IAIN Parepare khususnya dalam mengikuti kegiatan-kegiatan PTKIN seperti Pionir maupun Poros Intim.

“Dari festival ini kita selanjutnya  akan mengadakan uji tanding pada beberapa cabang dalam rangka untuk menetapkan duta dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare,” tambah Ahmad.

Kegiatan FEBI Fest ini merupakan kegiatan perdana pasca berpisahnya beberapa prodi dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam. (hyn/Adr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *