Perdana Pengawasan Ruang secara Virtual, Panitia Pusat UM-PTKIN Laksanakan Bimtek

IAIN Parepare — Panitia pusat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek), Rabu (22/07).

Bimbingan teknis Penanggung Jawab (PJ) Ruang yang dilaksanakan secara daring ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara teknis terkait operasional kepada para Penanggung Jawab Ruang atau Pengawas Ruang.

Sufyaldi selaku Koordinator SSE dari IAIN Parepare mengungkapkan Bimtek tersebut merupakan hal yang sangat penting.

“Ini sangat urgen karena semua pengawas atau Proktor lokal tahun ini, melakukan tugas pengawasan ruang secara virtual, tidak secara langsung di ruangan seperti tahun lalu, olehnya dibutuhkan keterampilan standar dan teknis dalam menjalankan aplikasi pengawasan khusus berbasis IT yang dikembangkan Pokja Ujian SSE,” jelasnya.

Adapun pengarah dalam ujian SSE khusus IAIN Parepare ini yaitu Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, Penanggung jawab Wakil Rektor I Dr. Sitti Jamilah Amin dan Pengawas umum Kabiro AUAK, Hj Musyarrafah Amin, Wakil Rektor II Dr. H. Sudirman L dan Wakil Rektor III Dr. H. Muhammad Saleh.

Ujian simulasi akan dilaksanakan pada 23 sampai 26 Juli 2020. Peserta dapat mendownload aplikasi ujian SSE pada laman https://www.um-ptkin.ac.id/home/aplikasi (dalam link ini juga dapat dilihat jadwal ujian). (hyn/mif)

Baca juga postingan terkait:

Penting, Peserta Ujian SSE agar Tidak Didiskualifikasi

Khusus Calon Maba, Download PJ Ruang SSE UMPTKIN

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *