Peringati Kemerdekaan RI, IAIN Parepare Upacara Secara Offline dan Online

Peringati Kemerdekaan RI, IAIN Parepare Upacara Secara Offline dan Online


HumasIAIN Parepare–Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare tetap melaksanakan kegiatan upacara HUT RI ke 75 di halaman gedung Zona Akreditasi, Senin (17/08/2020)
Rektor IAIN Parepare saat menjadi inspektur upacara mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk mengisi kemerdekaan ini dengan inovasi khususnya dalam bidang pendidikan, pengabdian dan penelitian agar negeri ini bisa sejajar dengan negara-negara yang telah lebih dulu maju dan modern.

Rektor IAIN Parepare bertindak sebagai Inspektur Upacara


“Mari kita semua kembali melaksanakan tugas dan kewenangan kita untuk menjadikan IAIN Parepare menjadi lebih baik, bukan mendiskusikan sesuatu yang tidak menjadi tugas dan kewenangan kita,” ujar rektor.
Rektor mengajak seluruh sivitas akademik dalam menyongsong tahun akademik baru dengan bekal keterampilan teknologi agar dapat mengatasi kendala-kendala pelaksanaan perkuliahan di masa mendatang.
“Inilah cara kita mengisi kemerdekaan dengan cara meningkatkan keterampilan kita di bidang Informasi Teknologi (IT) bukan hanya dosen, tetapi juga staf administrasi dan tenaga kependidikan lainnya,” ungkap rektor.
Pelaksanaan upacara menjadi berbeda dari tahun sebelumnya, IAIN Parepare melaksanakan upacara dalam kondisi terbatas dan dibagi secara luring dan daring. Dalam pelaksanaan upacara peserta yang hadir pada upacara luring atau offline hanya sebanyak 120 orang dari unsur pimpinan, dekan, para kepala unit, para kepala bagian, para kasubbag dan penerima satya lencana. Upacara ini dilakukan dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan dengan jaga jarak dan memakai masker.
Bertindak sebagai inspektur upacara Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si. pembaca teks proklamasi Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin, S.Sos. M.Si. pembacaan teks proklamasi Baharuddin l, S.Pd.I., Pembaca Doa Budiman, M.H.I. pengibar bendera Herman Syafi’i, Kiki Reski Amaliyah dan Mubarak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *