Pimpinan FEBI sambut HANGAT tamu dari IAIN Manado, ternyata Alumni

Pimpinan FEBI sambut HANGAT tamu dari IAIN Manado, ternyata Alumni

IAIN Parepare–Sabtu, (19/12/20)  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare sambut kunjungan silaturahmi Dekan dan Dosen Fakultas FEBI IAIN Manado, bertempat di ruang kerja Dekan FEBI IAIN Parepare.

Dekan FEBI IAIN Manado Dr. Rosdalina, S.Ag., M.Hum yang didampingi Wakil dekan I Dr. Andi Mukarramah Nagauleng, M.Pd dan satu dosen muda IAIN Manado.

Kehadiran tamu istimewa tersebut disambut hangat dengan penuh suka cita oleh DR Kamal Zubair selaku Dekan FEBI IAIN Parepare yang didampingi oleh Ketua program studi pariwisata Syariah Arkam Majid, serta hadir pula kasubbag AUK dan Kasubbag AKK.

Dalam kunjungannya sembari melakukan pembicaraan santai, Rosdalina mengutarakan maksud dari silaturahmi ini adalah untuk berkonsultasi langsung kepada Dekan dan Ketua Prodi Pariwisata mengenai bagaimana proses pembukaan Prodi baru. “Karena fakultas FEBI IAIN Manado berniat membuka program studi seperti program studi pariwisata syariah yang sudah lebih dulu dimiliki oleh IAIN Parepare” tuturnya.

Dr Kamal Zubair pun menanggapi bahwa saat FEBI membuka prodi pariwisata syariah hanya memiliki 2 dosen yang backgroundnya memang pariwisata.  “Kedua dosen ini bukan dosen PNS pada saat itu melainkan dosen PPNPN ditambah 1 dosen bahasa inggris, mengingat pariwisata itu kan butuh juga keahlian berbahasa inggris,” ungkap Kamal.

Senada dengan Dekan, Ketu Prodi Pariwisata Syariah IAIN Parepare Arkam menyambut baik rencana dari IAIN Manado. “Silahkan buka prodi baru pariwisata syariah, apalagi di Manado memiliki banyak objek wisata, tetapi belum memiliki konsep pariwisata berbasis syariah sehingga IAIN Manado memiliki peluang besar untuk membuka prodi pariwisata” ungkap Arkam.

Selain diskusi mengenai pembukaan prodi baru, Rosdalina juga diajak kembali bernostalgia mengingat masa masa waktu kuliah di STAIN Parepare. Beliau ternyata adalah salah satu alumni pertama program studi Muamalah.

Setelah diskusi panjang kurang lebih 2 jam, kemudian Dekan FEBI Manado ini diajak keliling melihat kantor administrasi, ruang para ketua prodi, wakil dekan, dan ruangan praktek bank mini perbankan syariah. (aen/hyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *