PPL Fakshi Berbasis Akreditasi Prodi

PPL Fakshi Berbasis Akreditasi Prodi

IAIN PAREPARE- Minggu (04/10/2020), Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare menggelar pembekalan PPL via zoom. Kegiatan pembekalan PPL dilaksanakan via zoom tersebut guna membekali mahasiswa/i Fakshi yang akan melakukan PPL di beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta. PPL dilaksanakan via zoom karena kondisi saat ini Covid-19 masih mewabah.

Pembekalan via zoom tersebut dihadiri Dekan Fakultad Syariah dan Ilmu Hukum Islam Dr. Hj. Rusdaya Basri, Lc. M. Ag., pemateri dan seluruh peserta dari mahasiswa yang akan melaksanakan PPL. Praktik Pengalaman Lapangan mulai dilaksanakan Senin, 5 Oktober 2020. Pembekalan PPL via zoom tersebut diisi dengan beberapa materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber internal.

Pembekalan PPL difokuskan pada Pengorietasian Subtansi Masalah dalam Penulisan Artikel yang sesuai dengan bidang ilmu masing-masing prodi yang ada di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam. Pemateri dalam pembekalan PPL, yaitu Budiman,  M. HI, Dr. Rahmawati, M. HI, Islamul Haq, Lc., M. HI, Bahruzzaman, MH, dan Haramain, M. Sos.I. Yang membawakan materi terkait dengan Tata Cara Penyusunan dan Pembuatan Artikel.

“PPL ini dilaksanakan berbasis akreditasi pada masing-masing prodi,” ujar Dr. Rusdaya. Rusdaya mengharapakan Peserta PPL dapat mengamati isu-isu dan permasalahan yang ada di instasi PPL,  kemudian permasalahan tersebut diangkat menjadi suatu artikel yang menarik. Hasil artikel tersebut akan dijurnalkan atau dibukukan selanjutnya diajukan untuk mendapatkan Haki. (rush/mif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *