Progres Cepat, IAIN Parepare Berhasil Berada di Posisi Empat e-SMS

Progres Cepat, IAIN Parepare Berhasil Berada di Posisi Empat e-SMS

IAIN PAREPARE- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil berada di posisi keempat besar se-PTKIN berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Pengumuman yang ditandatangani Direktur Jenderal, Kamaruddin Amin tersebut pada 27 April 2020 lalu di Jakarta, berisi tentang pengumuman hasil pengisian dashboard e-SMS (Sistem Manajemen Strategis) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia tahun 2019.

e-SMS merupakan aplikasi untuk meningkatkan tata kelola untuk mencapai Good University Governance bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia. e-SMS PTKIN periode tahun 2019 dalam program peningkatan daya saing PTKIN dengan tahapan GUG, UPI, CAU dan GRU yang dilaksanakan mulai 20 Januari 2020 sampai 20 Maret 2020.

Kepala Biro IAIN Parepare Hj. Musyarrafah Amin mengapresiasi tim IAIN Parepare atas prestasi yang dicapai.
“Untuk kluster Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bisa meraih peringkat ke-4 se PTKIN se-Indonesia dan berada pada barisan depan untuk wilayah timur. Pencapaian ini tentu atas kerja keras, kerja ikhlas, kerja sabar tim e-SMS yang tanpa mengenal waktu mereka bekerja mengkawal aplikasi e-SMS,” ungkapnya saat diwawancarai via whatsApp, Selasa (02/06).

Lebih lanjut, Hj. Musyarrafah Amin mengungkapkan 2 tahun terakhir menunjukkan progres yang signifikan dalam menangani pengelolaan e-SMS.
“Berawal dari peringkat ke-3 terakhir kemudian naik pada peringkat ke-11 dan alhamdulillah tahun ini mencapai peringkat ke-4. Selain kerja tim e-SMS, tentu prestasi ini terwujud atas kerja-kerja seluruh elemen yang ada di lingkungan IAIN Parepare. Diharapkan kepada seluruh unsur yang ada di kampus untuk senantiasa mengembangkan kompetensi yang dimiliki dengan lebih kreatif dan inovatif dalam memainkan perannya masing masing dalam membangun kampus yang lebih maju,” terangnya.

Dengan semangat pantang menyerah, Kepala Biro IAIN Parepare Hj. Musyarrafah optimis pada masa yang akan datang capaian prestasi akan lebih meningkat.
Beliau menyampaikan, “Insya Allah IAIN Parepare dapat lebih berprestasi meraih mimpi, paling tidak tiga besar dalam pengelolaan e-sms ini. Semangat pantang menyerah ini yang menjiwai tim kerja solid yang ada di IAIN Parepare. Pepatah Bugis Pura babbara’ sompekku, Pura tangkisi’ golikku. Layarku sudah terkembang, kemudiku sudah terpasang. Ulebiirrenni telleng natowalie atau Kualleangi Tallanga’ natowalia; Aku lebih memilih tenggelam daripada kembali kedaratan. Sekali Layar Terkembang pantang biduk surut ketepian. Tetap menggelora, semangat tim,” tutupnya. (Srj/hyn/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *