Puncak Perayaan HAB ke- 74, Rektor Beri Apresiasi kepada Purna Bakti dan Cleaning Service

Humas IAIN Parepare — Puncak perayaan Hari Amal Bakti yang ke- 74 Kementerian Agama RI di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berlangsung hari ini, Jumat, 3/01/2019. Ada 2 rangkaian kegiatan, yaitu pelaksanaan upacara bendera dan ramah tamah dengan seluruh sivitas dan warga kampus IAIN Parepare.

Secara umum, kedua acara ini berlangsung hikmat dan penuh kekeluargaan. Pelaksanaan upacara bendera yang dimulai tepat pukul 07.30 wita dihadiri oleh seluruh dosen, pegawai dan juga mahasiswa dari perwakilan organisasi mahasiswa.

Dalam upacara tersebut, Rektor menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dan SK Kenaikan Pangkat kepada sejumlah dosen dan pegawai. Diantaranya, H. Sudirman L., (20 tahun), Muchtar Mas’ud (10 tahun), Hilmiah (10 tahun), Muh. Ishaq (10 tahun), dan Suherman (10 tahun)). Penerima SK Kenaikan adalah M.Nasri H.,(IVc), Rusdaya Basri (IVb), Rahmawati (IVa), Rahman Ambo Masse (IVa), A. Tanri Padang (IIId), dan Suherman (IIId).

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di gedung Serba Guna. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa HAB ini adalah hari suka cita bagi seluruh pegawai Kementerian Agama RI termasuk Sivitas kampus. “Mari kita merasakan suka cita atas hari jadi Kemenag. Dan untuk itu, kami ucapkan selamat kepada kita semua,” kata Rektor.

Pada acara ramah tamah ini, Rektor IAIN Parepare, Ahmad S. Rustan berkesempatan memberikan ucapan penghargaan dan terima kasih serta memberikan bingkisan kepada sejumlah purna bakti mau pun suami/istri pegawai yang telah meninggal dunia. Selain itu, Rektor juga memberi apresiasi khusus kepada Syarifuddin (Podding), salah satu tenaga cleaning service yang dianggap loyal dan berdedikasi dalam tugasnya.

Pada akhir acara, pemandu acara mengumumkan pemenang lomba-lomba. Ada pun pemenang lomba sebagai berikut :
I. Lomba kebersihan
a. Juara 1 : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
b. Juara 2 : Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam
c. Juara 3 : LP2M

II. Lomba Senam Sehat
a. Juara 1 : Fakultas Tarbiyah
b. Juara 2 : LP2M/LPM
c. Juara 3 : Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam

III. Lomba Pengucap Budaya Kerja Kemenag
a. Juara 1 : Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam
b. Juara 2 : Rektorat
c. Juara 3 : Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah

IV. Lomba Kulinier
a. Juara 1 : Fakultas Tarbiyah
b. Juara 2 : Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam
c. Juara 3 : Bagian Akademik

Hj. Musyarrafah Amin selaku tim juri lomba mengatakan bahwa penilaian lomba dilakukan secara objektif. “Kami sudah memilih yang terbaik atas dasar objektifitas”, tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *