Pustakawan Kolaborasi Ormawa, Laksanakan Upacara Bendera

Pustakawan Kolaborasi Ormawa, Laksanakan Upacara Bendera

Humas IAIN Parepare — Pegawai dan dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali melaksan upacara bendera hari Kesadaran Nasional. Kali ini dipusatkan di halaman kantor Zona Akreditasi, Selasa, 17/12/2019.

Upacara bendara yang dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 17 ini berlangsung hikmat. UPT Perpustakaan bertindak sebagai pelaksana upacara. Dalam pelaksanaan upacara bendera, pustakawan berkolaborasi dengan melibatkan beberapa organisasi mahasiswa sebagai petugas upacara.

Ormawa Pramuka bertindak sebagi pengibar bendera, pemimpin upacara dari ormawa Menwa, Ajudan Pembina upacara dari KSR PMI, paduan suara dari ormawa Animasi. Sementara pembaca susunan acara, UUD 1945, Panca Prasetya KORPRI dan Doa berasal dari pustakawan. Mereka berkolaborasi sebagai petugas upacara.

Kepala UPT Perpustakawan, Usman bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanahnya, Usman banyak menyampaikan perihal layanan perpustakaan.

“Perpustakaan berfungsi sebagai salah satu faktor yang mempercepat akselerasi transfer ilmu pengetahuan, oleh karena nya perpustakaan merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem pendidikan suatu lembaga. Selain itu juga perpustakaan berfungsi sebagai sumber informasi, dan merupakan penunjang yang penting artinya bagi suatu riset ilmiah, sebagai bahan acuan atau referensi”.

Usai upacara bendera, pegawai dan dosen melakukan absensi kehadiran. Seperti yang diketahui bersama, Pimpinan IAIN Parepare mewajibkan setiap pegawai dan dosen untuk mengikuti upacara bendera hari Kesadaran Nasional setiap bulannya. Jika tidak hadir upacara, maka dianggap tidak masuk kerja pada hari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *