Rapat Kerja Hasilkan 240 Paket Program Kerja

Rapat Kerja Hasilkan 240 Paket Program Kerja

Humas IAIN Parepare — Rapat Kerja Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang diselenggarakan selama 4 hari, yaitu 13-16 Februari 2020 di Hotel J4 Kuta Bali berjalan efektif dengan menghasilkan sekitar 240 program kerja untuk tahun anggaran 2021.

Kepala Ma’had al- Jamiah, Abu Bakar Juddah presentasi di depan tim reviewer jelang acara penutupan

Hal tersebut terungkap dari laporan yang disampaikan Hj. Musyarrafah Amin selaku Ketua Panitia pada acara penutupan Rapat Kerja IAIN Parepare, Ahad, 16/2/2020. Menurut Hj. Musyarrafah Amin yang juga menjabat Kepala Biro AUAK, Rapat kerja ini sukses menghasilkan dokumen program kerja yang cukup banyak karena peserta sangat serius mengikuti semua sesi dan agenda yang direncanakan.

Untuk menghasilkan 240 program kerja ini, membutuhkan proses yang cukup panjang dan sangat padat. Kurang lebih 14 satuan unit kerja yang terdiri dari fakultas, lembaga, UPT, dan sub bagian dalam lingkup IAIN Parepare melalui proses dan tahapan review. Mereka harus berhadapan dan mempresentasikan usulan program kerjanya di depan tim reviewer. Tim reviewer terbagi 2, yaitu reviewer TOR dan reviewer RAB. Tidak jarang program kerja yang diusulkan harus diganti atau dirombak jika tidak sesuai ketentuan.

“Teman-teman tidak mengenal waktu dalam mengikuti sesi ini. Siang malam bahkan sampai larut malam untuk hadir dan mengikuti agenda Rapat Kerja”. Bahkan menurutnya, Rektor pun tak pernah alpa pada setiap sesi acara, baik untuk memantau atau pun memberi arahan kepada peserta. Hal itu, tentu saja menjadi sesuatu yang luar biasa yang ditunjukkan para pimpinan dan peserta Rapat Kerja yang patut diapresiasi.

“Sebuah semangat yang luar biasa dan saya kira ini adalah semangatnya OKemi” pujinya yang disambut tepuk tangan peserta. OKemi adalah tagline yang digunakan panitia dalam pelaksanaan Rapat Kerja yang ingin menunjukkan bahwa kesiapan dan hasil pekerjaan yang selalu siap dan OK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *