Rapat Mendadak, PPL Fakshi Dijadwal 10 Februari 2020

Rapat Mendadak, PPL Fakshi Dijadwal 10 Februari 2020

IAIN PAREPARE — Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare mengelar rapat mendadak membicarakan persiapan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa di Ruang Administrasi Fakshi, Jum’at (7/2/2020).

Rapat dilaksanakan secara mendadak mengingat pelaksanaan PPL dimulai 10 Februari 2020 mendatang.

Rapat persiapan PPL dipimpin lansung Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Hj Rusdaya Basri dan dihadiri Wadek I Fakshi serta seluruh pimpinan prodi.

Hasil rapat persiapan PPL yang disepakati, diantaranya lokasi PPL ditetapkan di Kota Parepare yang terdiri dari beberapa instansi yaitu PENGADILAN NEGERI, PENGADILAN AGAMA, DPRD, KEMENTERIAN AGAMA, POLRES dan KEJAKSAAN NEGERI.
Waktu pelaksanaan PPL dimulai pada Senin, 10 Februari sampai 21 Maret 2020 mendatang.

Dekan Fakshi Rusdaya berharap agar mahasiswa Fakshi dapat memadukan teori-teori yang didapatkan dibangku kuliah dengan praktik di tempat PPL. Mahasiswa juga diminta memegang tagline IAIN Parepare “melebbi werekaddana, makkiade ampena”.

Budiman, Wadek l mengharapkan agar peserta PPL tetap menjaga kedisiplinan, kekompakan, semangat kerja yang optimal dan tetap menjaga nama baik institusi. ” Mahasiswa PPL juga harus fokus dan puasa dari penggunaan gadget saat bekerja. Sebab dapat mengganggu kinerja di lokasi,” ujar Budiman.

Hj Saidah, Ketua Panitia PPL menyampaikan bahwa mahasiswa mendapat kesempatan untuk memperaktikkan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan dan dalam proses belajar mengajar.

“Kegiatan PPL ini bertujuan untuk mengasah cara berpikir dan meningkatkan daya penalaran. Juga belajar melakukan penelaahan, perumusan dan pemecahan masalah hukum,” ujar Saidah. (*)

Penulis : Budiman-Rustam
Editor: Alfiansyah Anwar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *