Rapat Pimpinan Penerimaan Mahasiswa Baru, Rektor Resmi Sambut MABA

Rapat Pimpinan Penerimaan Mahasiswa Baru, Rektor Resmi Sambut MABA

Humas IAIN Parepare–Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Rapat Pimpinan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020 di gedung Auditorium, pasca pelaksanaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Senin (02/09).

Dalam kegiatan ini sebanyak kurang lebih 1.700 orang mahasiswa baru yang hadir memadati auditorium IAIN Parepare.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr Sitti Jamilah Amin, dalam laporannya menyampaikan sebanyak 1.799 orang mahasiswa baru yang diterima di IAIN Parepare. Fakultas Tarbiyah berjumlah 544 orang Mahasiswa, Fakultas Syariah dan Hukum Islam berjumlah 325 orang mahasiswa, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah berjumlah 371 orang mahasiswa, dan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berjumlah 564 orang mahasiswa.

Selanjutnya, Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si,  dalam sambutannya memberikan semangat kepada ribuan mahasiswa serta menerima secara resmi Mahasiswa baru. “pada hari ini mahasiswa baru resmi kami terima sebagai mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare”.

Rektor juga menyampaikan selamat datang  dalam bahasa arab “Ahlan wa Sahlan” kepada mahasiswa baru di kampus yang menjunjung nilai moral Malebbi Warekkadana Makkiade Ampena.

Lebih lanjut lagi rektor juga berpesan dan mengimbau mahasiswa untuk tetap mengenakan jas almamater selama kurang lebih 3,5-4 tahun hingga memakai toga dan mendapat gelar kesarjanaan.

Kemudian rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru ini ditandai dengan penyematan jas almamater kepada mahasiswa baru, dilanjutkan dengan ikrar mahasiswa dan penandatanganan Pakta integritas secara simbolis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *