Rapat Seleksi Calon Mahasiswa KPM Nusantara dan Dampingan

Rapat Seleksi Calon Mahasiswa KPM Nusantara dan Dampingan

IAIN PAREPARE — Rapat seleksi calon mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Nusantara dan Dampingan dilaksanakan di Ruang Rapat LP2M, Kamis (20/2/2020).

Rapat ini bertujuan untuk finalisasi mahasiswa yang akan mengikuti KPM Nusantara di Kendari, Labuan Beropa dan KPM Dampingan di Kabupaten Pinrang di Desa Mesakada. Turut hadir pejabat dari masing-masing fakultas yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr Kamal Zubair M. Ag, Dekan Tarbiyah Dr H Saepudin S Ag, M.Pd, Wakil Dekan (Wadek) 1 Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FAKSHI) Dr Agus Muhcsin, M. Ag, Wadek 2 Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah Dr Musyarif, M. Ag.

Pada kesempatan ini, panitia dan pejabat masing-masing fakultas duduk bersama menyeleksi daftar nama calon mahasiswa KPM Nusantara dan Dampingan yang telah disaring oleh fakultas berdasarkan keterampilan yang dimiliki.

Muh Ahsan selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan seleksi ini adalah untuk memastikan mahasiswa yang berangkat KPM Nusantara dan dampingan, benar-benar memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh masyarakat di lokasi KPM.

“Diharapkan mahasiswa yang berangkat KPM Nusantara dan Dampingan memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan program kerja mahasiswa di lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, An Ras Try Astuti selaku sekertaris panitia menyampaikan untuk KPM Nusantara dan dampingan membutuhkan mahasiswa dengan keterampilan tertentu.

“KPM Nusantara yang dilaksanakan di Kendari, membutuhkan mahasiswa dengan keterampilan berdakwah/public speaking, mengaji dengan baik dan benar, dan mampu menjadi Imam. Sedangkan KPM Dampingan, membutuhkan mahasiswa dengan keterampilan kaligrafi,” jelasnya.

Sehingga tujuan dan program kerja KPM Nusantara dan Dampingan dapat terwujudkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.(*)

Penulis : Ahmad Dzul Ilmi S // Editor : Alfiansyah Anwar

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *