Ratusan Peserta,The 7 Wonders of Super English Camp (SEC) LIBAM IAIN Parepare

Ratusan Peserta,The 7 Wonders of Super English Camp (SEC) LIBAM IAIN Parepare

IAIN PAREPARE —Pembukaan The 7 Wonders of Super English Camp (SEC) Sulawesi Region, Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berlangsung meriah di gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare, Senin (17/02).

Kegiatan yang akan berlangsung hingga sepekan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah bahkan terdapat peserta dari luar pulau, Kalimantan Timur.

Ketua Panita, Muhammad Irsan mengungkapkan kegiatan SEC merupakan kegiatan tahunan dari LIBAM IAIN Parepare.
“Tahun ini yang ketujuh dengan tema Think as Big as Galaxy. Kenapa kami mengangkat tema ini karena kami melihat dengan perkembangan zaman, kami berharap teman-teman yang ikut Super English Camp ini bisa berpikir seluas galaxy,” ucapnya.

Pembukaan diawali dengan penampilan tari Paduppa dan disusul berbagai sambutan mulai dari Ketua Panitia Muhammad Irsan, Ketua LIBAM Fadli Muhammad, Presiden Mahasiswa IAIN Parepare Ricardi, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare DR H Muhammad Saleh, dan Asisten III Administrasi Umum mewakili Wali Kota Parepare Haryanto.

Ketua LIBAM IAIN Parepare, Fadli Muhammad mengungkapkan setidaknya ada dua tujuan dilaksanakannya SEC ini.

Pertama memperkenalkan IAIN Parepare dan Kota Parepare. Kedua, untuk meningkatakan self confident para peserta SEC.
“Bagaimana peserta bisa merasa nyaman dalam belajar Inggris, semoga dengan Super English Camp ini peserta lebih nyaman dan lebih gampang belajar bahasa Inggirs. Saya harap setelah kegiatan ini selesai, ketika peserta kembali ke kampungnya masing-masing, apa yang didapatkan disini dapat diaplikasikan,” harapnya.

Fadli juga mengajak agar para pembina masing-masing sekolah dapat membentuk English club.

“Kami siap mengawal karena kami juga punya program kerja, sekolah binaan. Kami turun ke sekolah-sekolah dengan mengajar bahasa Inggris atau Bahasa Arab (Arabic camp),” tambahnya.

DR H Muhammad Saleh selaku Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare menungkapkan apresiasinya kepada panitia pelaksana.
“Ini adalah kegiatan pertama Ormawa (Organisasi mahasiswa) tahun 2020. Walaupun saya tahu tantangannya besar. Kegiatan ini dianggap penting ketika banyak yang mensupport seperti para sponsor, belum lagi support dari peserta. Insyaa Allah panitia pelaksana akan senantiasa objektif dalam menilai. Tidak melihat siapa dan dari mana tapi yang dilihat adalah kemampuan dari peserta itu,” jelasnya.

Sementara Haryanto Asisten III Adminstrasi Umum yang hadir mewakili Wali Kota Parepare untuk membuka kegiatan berharap agar kegiatan SEC yang ketujuh ini dapat lebih sukses dibandingkan tahun sebelumnya.

Haryanto juga menyarankan kepada panitia pelaksana agar mengajukan proposal bantuan ke pemerintah kota.
“Silahkan panitia mengajukan proposal untuk mendapatkan dana hibah untuk pelaksanaan Super English Camp di tahun berikutnya 2021,” ucapnya.

Haryanto juga mengungkapkan akan pentingnya Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Dengan memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris akan memudahkan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri serta menghadapi tantangan di era globalisasi dan digitalisasi. (hyn/mif).

Turut hadir dalam pembukaan SEC, Mr. Lee asal Inggris yang kini tinggal di Parepare (urutan ketika dari sisi kanan)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *