Rektor Gandeng Mantan Petinggi KPK Gelar Workshop Tunas Integritas 2 Angkatan

Rektor Gandeng Mantan Petinggi KPK Gelar Workshop Tunas Integritas 2 Angkatan

Humas IAIN Parepare — Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Ahmad S. Rustan memiliki komitmen yang tinggi dalam menciptakan penyelenggaraan dan pengelolaan perguruan tinggi yang bersih dan akuntabel. Hal tersebut dibuktikan dengan menggandeng mantan petinggi KPK dalam kegiatan workshop Tunas Integritas.

Mantan petinggi KPK tersebut adalah Asep Chaerullah dan Ryan Herviansyah Utama. Keduanya pernah menjadi petinggi Komisi Pembertas Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Mereka aktif pada masa awal-awal berdirinya KPK dan menjabat pada deputi Pencegahan KPK RI. Keduanya yang mempelopori program gerakan budaya integritas di KPK RI.

Pasca di KPK mereka melanjutkan gerakan pembangunan budaya integritas secara nasional ke seluruh Indonesia melalui perkumpulan Kolaborasi Integrasi Nasional (KIN). Melalui KIN ini, mereka telah berkolaborasi dengan ratusan lembaga pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, lembaga legislatif mau pun perguruan tinggi dalam kegiatan workshop Tunas Integritas.

Kegiatan workshop Tunas Integritas IAIN Parepare berlangsung dua angkatan. Workshop Angkatan I berlangsung pada tanggal 17-19 Desember 2019. Diikuti oleh 41 orang pejabat tingkat institut dan Fakultas, diantaranya Rektor, para Wakil Rektor, Kepala Biro, para Dekan, Ketua Lembaga, Kepala UPT dan Kepala Pusat dalam lingkup IAIN Parepare.

Sementara Workshop Tunas Integritas Angkatan II diadakan pada tanggal 28-30 Desember 2019 dan diikuti oleh pejabat pada tingkat Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, dan Ketua Program Studi, dan sejumlah alumni yang terhimpun dalam IKA IAIN Parepare. Workshop Tunas Integritas Angkatan II ini ditutup hari ini, Senin, 30/12/2019.

“Kegiatan workshop tunas integritas sangat penting dan positif untuk membangun karakter integritas individu, integritas organisasi, dan sinergisitas organisasi. Untuk membangun dan mengelola IAIN Parepare, kami membutuhkan jiwa-jiwa optimis yang senantiasa berpikir positif. Merubah potensi negatif menjadi potensi positif. Jika energi positif hadir, maka kami yakin kampus kita berkembang dan maju,” kata Rektor saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Bahkan Rektor, Ahmad S. Rustan berencana mengikutkan seluruh dosen dan pegawai dalam lingkup IAIN Parepare sebagai peserta workshop Tunas Integritas. “Semoga tahun depan, pak Asep dan Ryan masih bisa melanjutkan workshop Tunas Integritas untuk seluruh dosen dan pegawai IAIN Parepare,” kata Rektor mengutarakan rencananya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *