Rektor IAIN Parepare Apresiasi Ekspose Data Statistik BPS Kota Parepare

Rektor IAIN Parepare Apresiasi Ekspose Data Statistik BPS Kota Parepare

Humas IAIN Parepare–Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Parepare Goes to campus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dalam rangka sosialisasi Ekspose Data Statistik BPS Kota Parepare tahun 2019 di lantai 5 gedung Perpustakaan IAIN, selasa (24/09).

Adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini untuk memperingati hari statistik nasional yang ke 26 tahun dengan brand design “menuju Indonesia Maju dengan SDM dan Data Berkualitas”.

Acara ini dihadiri oleh Kepala BPS Kota Parepare, Rektor IAIN Parepare, Wakil Rektor, Dekan dan wakil dekan serta mahasiswa dari perwakilan masing-masing fakultas.

Guruh Wahyu Martopo Selaku Kepala BPS dalam sambutannya mengatakan secara umum kegiatan sosialisasi ekspose Data statisik kota parepare ini ditujukan untuk memperkenalkan BPS kepada mahasiswa agar mahasiswa mengetahui dan memahami apa itu BPS.

“Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperingati hari statistik nasional yang ke 26 tahun” tambahnya

Rektor memberikan sambutan sekaligus membuka acara

Kemudian Rektor IAIN Parepare dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik dan memberikan apresiasi kepada BPS parepare karena berinisiasi untuk menyelenggaraan kegiatan ini.

Dan kita harap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan bahwa seperti yang kita ketahui mengenai kondisi penduduk yang tidak pernah permanen” ungkap rektor saat memberikan sambutan

Rektor juga mengungkapan selain itu, Sebagai sebuah perguruan tinggi yang memiliki tiga tugas utama yaitu menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat atau yang lebih dikenal dengan  tridarma perguruan tinggi.

kepala BPS Kota Parepare memberikan materi

Sehingga dalam pelaksanaan  tridarma perguruan tinggi ini terutama pada penelitian dan pengabdian  tidak lepas dari peran statistik dalam rangka untuk menyajikan data tentang kondisi penduduk pada suatu daerah dan data ini sangat terkait dengan sebuah perguruan tinggi utamanya IAIN Parepare.

Pada Kegiatan seminar sendiri berlangsung lancar dan mendapat antusias yang baik dari para peserta yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *