Rektor Ungkap Keinginan Transformasi Menjadi Universitas Sains, Dirjen Pendis: Ini Keren

Rektor Ungkap Keinginan Transformasi Menjadi Universitas Sains, Dirjen Pendis: Ini Keren

IAIN Parepare – Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si mengungkapkan keinginan bertransformasi menjadi Universitas Sains Islam dihadapan Dirjen Pendis dan seluruh sivitas akademik IAIN Parepare saat menggelar kegiatan Silaturrahim di Auditorium IAIN Parepare Kamis (5/11/2020). “Pengembangan ke depan IAIN parepare tidak berkeinginan menjadi Universitas Islam Negeri, tapi ingin bertransformasi menjadi Universitas Sains Islam Negeri pertama di Indonesia,” ungkap Rektor yang disambut tepuk tangan oleh Dirjen dan seluruh civitas akademik IAIN Parepare.

Dirjen Pendis dalam sambutannya mengapresiasi pilihan berbeda Rektor IAIN Parepare yang ingin mewujudkan mimpi pengembangan kampus menjadi Universitas Sains pertama di Indonesia. “Apa yang ingin dikembangkan oleh civitas akademik disini, sungguh mendapat tempat di hati saya dan saya berani katakan ini keren,” ungkap Dirjen.
“Sebuah keinginan yang keluar dari cara-cara mainstream , sebab cara ini akan memiliki distingsi yang berbeda dan akan menjadi pilihan banyak orang. Saya menangkap bahwa ini sebuah keinginan besar merekonstruksi mengulang sejarah kegemilangan masa keemasan Islam ketika hadir dan lahir orang-orang yang luar biasa di bidang ilmu pengetahuan umum dan mumpuni di Ilmu Agama,” papar Dirjen Pendis.

Dirjen pendis juga memberikan paparan pengembangan serta motivasi kepada seluruh civitas akademik. “Apabila sebuah keinginan dilakukan dengan sungguh-sungguh maka Insha Allah keinginan tersebut akan terwujud. Saya mengingatkan bahwa membangun cita-cita bersama tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri mari kita bersinergi, padukan kekuatan kita agar Universitas Islam Sains Indonesia menjadi nyata di Kota Parepare,” ungkap Dirjen disambut tepuk tangan civitas akedmik IAIN Parepare. (hq/mif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *