Revisi Buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah, Rektor Harap Punya Ciri Khas

Revisi Buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah, Rektor Harap Punya Ciri Khas

IAIN Parepare – Tim revisi pedoman penulisan karya ilmiah mengadakan pertemuan dengan Rektor IAIN Parepare di meeting room gedung Rektorat, Rabu (21/10/2020).

Revisi buku pedoman karya ilmiah terbaru ini agar setiap karya ilmiah dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya, baik secara metodologi ilmiah maupun secara teknis penulisan. Hal ini dapat meminimalkan perbedaan teknis penulisan sehingga karya ilmiah dalam bentuk apapun harus mengikuti format dan ketentuan teknis penulisan seperti kutipan (quotation), daftar pustaka (billiography), transliterasi dan sebagainya.

Didampingi Wakil Rektor I Dr Sitti Jamilah Amin, M.Ag, Rektor IAIN Parepare Dr Ahmad Sultra Rustan berharap agar pedoman penulisan karya ilmiah ini mempunyai ciri khas bagi IAIN Parepare.

Sementara Ketua Tim, Dr Kamal Zubair mengungkapkan Focus Group Discussion (FGD) telah dilakukan di seluruh fakultas terkait pembahasan revisi buku pedoman.

“Tim akan melakukan finalisasi akhir setelah mendapatkan masukan dari pimpinan institut dan pimpinan fakultas serta kepala Lembaga dan sekretaris Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare yang hadir dalam expose draft akhir pedoman penulisan karya ilmiah,” jelasnya saat diwawancarai via WhatsApp, Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut, Dr Kamal Zubair berharap agar buku pedoman terbaru dapat memberi kemudahan bagi civitas akademika IAIN Parepare.

“Semoga pedoman yang terbit akan memberi kemudahan bagi civitas akademika dalam membuat karya ilmiah dengan memanfaatkan aplikasi pendukung dalam menulis sumber bacaan atau sitasi dan akan berdampak bagi h-indeks dosen IAIN Parepare,” harapnya. (hyn/mif)

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal (@hayanaaa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *